Sukses

Polisi Menemukan Surat Terakhir yang Ditulis Haruma Miura

Haruma Miura sedang memiliki jadwal kerja padat saat ditemukan gantung diri di apartemennya.

Liputan6.com, Tokyo - Dunia hiburan Jepang tengah berduka, aktor Haruma Miura meninggal dunia di apartemen miliknya, di Minato-ku, Tokyo, Sabtu (18/7/2020). Haruma Miura ditemukan bunuh diri.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan sebuah surat yang dipercaya sebagai surat terakhir yang ditulis oleh Haruma Miura.

Dikutip NHK, menurut orang-orang yang terlibat dalam penyelidikan, sebuah catatan bunuh diri ditemukan di dalam ruangan.

Departemen Kepolisian Metropolitan sedang menyelidiki detail dari situasi tersebut, dengan asumsi bahwa itu adalah upaya bunuh diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Kerja

Sebelumnya, Haruma Miura, yang seharusnya hari ini memiliki jadwal urusan pekerjaan, namun ia tidak datang ke lokasi.

Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, tetapi dia menemukan Miura gantung diri.

 

3 dari 5 halaman

Dilarikan ke Rumah Sakit

Manajer kemudian menelepon 110 (nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan) dan Hanura Miura segera di larikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Aktor Haruma Miura meninggal dunia di usia 30 tahun. Ia merupakan aktor yang berasal dari prefektur Ibaraki.

 

4 dari 5 halaman

Debut di Televisi

Pada 1997, Haruma Miura memulai debut aktingnya sebagai seorang anak di serial televisi NHK berjudul Aguri. Selain itu, ia juga muncul di berbagai film dan drama TV lainnya di tahun-tahun berikutnya.

Film Koizora (2007) membuatnya memenangkan Academy Awards Jepang untuk kategori Aktor Baru Terbaik. Film Eien no 0 pada 2013 membawanya kembali memenangkan Academy Awards Jepang sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Drama Baru

Selain itu, ia memperluas kegiatannya dengan bertindak sebagai pembawa acara untuk program variety NHK Sekai wa Hoshii Mono ni Afureferu, yang saat ini sedang disiarkan.

Haruma Miura dijadwalkan tampil untuk drama spesial Taiyouko yang akan disiarkan di NHK bulan depan, dan menghadiri konferensi pers di NHK Hiroshima Broadcasting Station pada 8 Agustus 2020 mendatang. (Antaranews.com)

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.