Sukses

Mastur Sempat Tak Percaya Omas Adik Mandra Meninggal Dunia

Mastur sempat dikabari bahwa Omas tak sadarkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian senior Betawi, Omas yang juga merupakan adik Mandra, meninggal dunia. Omas meninggal pada Kamis (16/7/2020) malam.

Sebelumnya, diketahui bahwa Omas sempat menderita sakit hingga dirawat beberapa waktu lalu. Keadaan Omas kemudian sempat membaik dan diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.

Berita meninggalnya Omas itu cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Termasuk juga bagi sang adik, Mastur. "Ya bukan kaget lagi. Soalnya kan emang kemarin-kemarin juga Kita dapat kabar dari anak-anaknya kita pikir udah sehat," kata Mastur seperti dilansir dari tayangan di kanal YouTube KH Infotainment pada Jumat (17/7/2020).

"Sudah nggak kambuh lagi pingsannya, tapi tetap pesan kalau ada apa-apa kabarin," Mastur menjelaskan ihwal dirinya menerima kabar Omas meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pingsan

Mastur sendiri sempat dikabari oleh anak Omas bahwa ibundanya itu tak sadarkan diri. Namun Mastur mengira Omas pingsan seperti yang biasa terjadi. Mastur kemudian memutuskan untuk menunaikan ibadah salat terlebih dahulu.

"Nah tadi sebelum Isya sempet ditelepon sama anaknya, 'Mang, ibu pingsan, enggak sadar'. Ya udah karena kan sudah biasa dia pingsan mulu, pas mau berangkat masuk (waktu) Isya jadi salat Isya dulu," kata Mastur lagi.

 

3 dari 5 halaman

Terkejut

Mastur mendapat kabar bahwa Omas sudah meninggal dunia. Mendengar kabar tersebut, ia jelas terkejut dan tak percaya. Pasalnya, beberapa waktu sebelumnya ia mendapat kabar bahwa Omas pingsan.

"Setelah salat Isya, nyantai dikit nanti aja deh berangkatnya, (tiba-tiba) dapat telepon lagi dari ponakan, katanya sudah meninggal, sudah nggak ada, gua kaget. Padahal tadi aja anaknya nelpon katanya pingsan, kok sudah nggak ada (meninggal) aja," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Buru-Buru

Dari situ, ia memutuskan untuk langsung menuju kediaman Omas dan mengabarkan anggota keluarganya yang lain dan beberapa kerabat dekat.

"Spontanitas akhirnya buru-buru berangkat, itu pun enggak sempat ngabarin yang lain. Jangankan yang jauh yang dekat aja nggak dikabarin, cuma yang gue inget, Bang Haji Mandra, sama temen-temen artis yang gue inget pada saat itu doang," paparnya.

5 dari 5 halaman

Meninggalkan Tiga Anak

Omas meninggalkan tiga orang anak, di antaranya adalah dua putra dan satu putri. Rencananya, jenazah Omas akan dimakamkan di TPU yang tak jauh dari kediamannya di Depok, Jawa Barat, sebelum salat Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.