Sukses

"Mau Jadi Apa?", Film Soleh Solihun yang Berasal dari Pengalaman Pribadi

Liputan6.com, Jakarta Penikmat film komedi Tanah Air mungkin sudah tak asing lagi dengan nama Soleh Solihun. Pria yang juga terkenal sebagai komika itu wajahnya cukup sering wara-wiri di layar kaca sejak beberapa tahun terakhir.

Namanya semakin melambung saat ia bergabung dengan sebuah program Stand Up Comedy Show di salah satu stasiun TV swasta. Sebelum terkenal seperti saat ini, Soleh Solihun ternyata telah berkecimpung di industri media sebagai seorang wartawan.

Pria lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran itu pernah meniti karier di sejumlah media ternama, seperti Trax Magazine, Playboy Indonesia, hingga di majalah Rolling Stone.

Dari perjalanan kariernya itulah, ia berinisiatif untuk menuangkannya dalam sebuah film berjudul Mau Jadi Apa? yang dirilis pada 2017 silam. Di situ, Soleh Solihun tak hanya bermain sebagai peran utama, tetapi juga sutradara.

Kendati demikian, komedian asal Bandung itu juga menggandeng Monty Tiwa sebagai pengarah filmnya. Mengusung genre komedi, film Mau Jadi Apa? bercerita tentang pencarian jati diri sekelompok mahasiswa yang sedang menimba ilmu.

Di masa tersebut, banyak pertanyaan yang sering terlontar dari mulut orang-orang tentang masa depan kita, salah satunya adalah ‘Mau Jadi Apa?’.

Buat kamu yang belum pernah menonton film Mau Jadi Apa? karya Soleh Solihun, atau ingin nonton lagi, yuk streaming di Vidio. Download aplikasi Vidio di ponselmu sekarang!