Sukses

Namanya Dicatut untuk Pinjam Uang, Ratu Meta Marah-Marah

Nama dan foto Ratu Meta dicatut oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk meminjam uang.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rekan dan sahabat sesama artis tiba-tiba menghubungi Ratu Meta. Pedangdut seksi itu dikejutkan dengan pertanyaan para artis yang memastikan jika dirinya meminjam uang.

Tak merasa melakukan hal tersebut, Ratu Meta langsung mengklarifikasinya. Ia merasa tak pernah mengirim pesan dan meminjam uang.

"Ya, aku bilang itu penipu. Dari dulu aku hanya pakai satu nomer yang sudah mereka ketahui. Kalau pun ganti nomer, pasti aku kabari mereka," kata Ratu Meta saat dihubungi di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Ratu Meta kemudian mencari informasi dan data orang yang menggunakan namanya untuk meminjam uang. Ternyata, nama dan foto dirinya memang dicatut oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinjam Uang ke Artis

"Dia pakai nama dan foto aku buat minjam uang lewat pesan WhatsApp ke teman-temanku. Sudah ada dua artis yang di-WA, Ovy Sovianty (ex personil Ratu Serigala) dan Devi Demplon,” Ratu Meta menerangkan dengan nada kesal.

 

3 dari 5 halaman

Modus si Pelaku

Modus kejahatan si pelaku, kata Ratu Meta, mengatakan kartu ATM-nya over limit. Karena itu, ia harus meminjam uang ke teman-temannya karena pembayaran belanja dilakukan secara online.

 

4 dari 5 halaman

Tak Langsung Percaya

Beruntung, rekan artis yang dihubungi si pelaku tak langsung percaya dengan kiriman pesan meminjam uang. "Ovy dimintai 900 ribu rupiah. Alasannya kartu ATM dia over limit buat bayar belanjaan online. Untung, Ovy menghubungi aku dan tahu itu penipuan,” Ratu Meta menjabarkan.

 

5 dari 5 halaman

Ratusan Ribu Rupiah

Bukan cuma Ovy Sovianty, Devi Lanni atau Devi Demplon yang merupakan sahabat Ratu Meta juga nyaris jadi korban penipuan. 

"Penipu kok tolol, pinjam uang itu 1 milyar dong, masa 700 ribu atau 1 juta (rupiah)," kata Ratu Meta dengan nada marah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.