Sukses

Dinda Hauw Cerita Manisnya Proses Taaruf dengan Rey Mbayang

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Hauw menikah dengan pria pilihan hatinya, Rey Mbayang. Akad nikah keduanya dilangsungkan di Jakarta pada Jumat (10/7/2020) pagi.

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, Dinda Hauw menceritakan perjalanan cinta dengan Rey Mbayang. Awalnya, mereka dipasangkan dalam sebuah pekerjaan.

"Bertemu 2x tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan," tulis Dinda Hauw mengawali ceritanya pada hari yang sama.

2 dari 5 halaman

Tipe Suami Idaman

"Lucunya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan, atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran, bahkan," Dinda Hauw menyambung.

Pada 23 April 2020, Rey Mbayang mengirim pesan singkat kepada Dinda Hauw. Dalam pesannya, ia bertanya seperti apa suami idaman artis berusia 23 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Akhlak Baik, Paham Agama

"Sebenarnya enggak banyak mau sih aku rey, apalagi sejak belajar dan berhijab, aku pengin yang akhlaknya baik dan pasti paham agama, bertanggung jawab dan berwawasan, sesederhana itu," kata Dinda pada Rey.

Pria yang berusia dua tahun lebih muda dari Dinda Hauw itu mengatakan bahwa ia ingin memantaskan diri dengan Dinda. Bintang film Surat Kecil untuk Tuhan menyangka Rey bercanda. Ternyata tidak.

4 dari 5 halaman

Izin Lakukan Taaruf

"Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga km, aku ajak abang2 aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi2 sembako juga...” kata Rey dalam percakapan via telepon dengan Dinda.

Di benak Dinda Hauw, kedatangan Rey Mbayang saat itu hanya untuk bersilaturahmi dan dilanjut dengan aktivitas berbagi sembako. Ternyata Rey minta izin untuk melakukan taaruf.

5 dari 5 halaman

Sempat Khawatir, Lalu Bersedia

"Iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda," Dinda mengenang percakapan Rey dengan ibunya saat itu. Sempat khawatir, Dinda Hauw akhirnya bersedia dipinang Rey Mbayang.

"Walaupun banyak sekali pertanyaan ke khawatiran ku, juga dramaku dan sempat menolakmu, tapi masya Allah menurutku kamu selalu meyakinkanku lewat caramu sendiri," tuturnya.