Sukses

Charlie Puth Tegur Fans BTS Gara-Gara Dituding Pansos

Liputan6.com, Los Angeles - Charlie Puth baru saja dibuat panas oleh para penggemar salah satu grup K-Pop, BTS. Pelantun "One Call Away" ini menanggapi keras soal tudingan dirinya sedang meningkatkan popularitas dengan memanfaatkan nama BTS.

Sebelumnya, Charlie Puth memang sempat duet bersama Jungkook BTS di sebuah acara musik pada 2018 lalu. Sejak saat itu, Puth dianggap sedang "panjat sosial" oleh sejumlah penggemar BTS di aplikasi TikTok.

Alhasil, Charlie Puth pun meluapkan kegerahannya di media sosial atas tudingan itu. Membuka Twitter-nya, Puth bahkan mengaku tidak biasanya ia menanggapi hal-hal semacam ini.

2 dari 6 halaman

Ungkapan Charlie Puth

"Biasanya saya tak terlalu memikirkan hal-hal seperti ini, tapi ada sesuatu yang harus disampaikan. Saya 28 tahun, jadi itu tak berarti apa-apa bagi saya ketika beberapa orang yang tak saya kenal menulis pesan yang kasar," ujar Charlie Puth di akun Twitter @charlieputh, baru-baru ini.

3 dari 6 halaman

Menyukai BTS

Charlie Puth pun mengaku dirinya sangat menyukai BTS. Namun di sisi lain, ia juga khawatir sejumlah kalimat kasar yang ditujukan kepadanya bisa mempengaruhi psikologis anak-anak yang membuka media sosial.

4 dari 6 halaman

Memikirkan Anak-Anak

"Saya menyukai mereka (BTS) dan mereka benar-benar berbakat. Yang saya tahu, 10 tahun lalu bahasa seperti ini bisa berdampak negatif kepada saya. Saya hanya memikirkan anak-anak kecil di Twitter yang melihat hal-hal seperti ini setiap hari," terangnya.

 

5 dari 6 halaman

Pesan untuk Fans

Charlie Puth pun menyampaikan pesannya kepada para penggemar garis keras agar tak lagi melontarkan pernyataan-pernyataan yang mengganggu.

"Mungkin terdengar klise, tapi tolong bersikap lebih baiklah kepada orang lain di sini. Jangan lagi meneriakkan sesuatu yang tak berarti. Tak akan memberikan kebaikan pada siapa pun. Kita semua hanya butuh saling mencintai saat ini lebih dari sebelumnya," ia menandaskan.

 

6 dari 6 halaman

Meminta Maaf

Beruntung masih banyak fans BTS yang mengerti dengan kegelisahan Charlie Puth. Alhasil rekan duet Selena Gomez ini pun mendapat permintaan maaf yang cukup banyak.

Namun, sebagian penggemar BTS di Twitter mencatat bahwa sejumlah ARMY yang telah menuding Charlie Puth hanya ada di kalangan pengguna TikTok.