Sukses

Tips Nindy Agar Akun Media Sosial Terhindar dari Peretas

Akun Instagram Nindy sempat diretas oleh orang tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Nindy Ayunda yang sempat diretas, akhirnya berhasil kembali. Kabar baik itu disampaikan Nindy lewat akun instagram miliknya. 

Nindy Ayunda menceritakan awal mula akun instagram nya bisa diretas. Meski sebagian fotonya hilang, namun dia bersyukur akun instagram nya bisa kembali.

Nindy Ayunda membuat video di instagram story. Dia bersyukur akun instagramnya yang sempat diretas kini sudah kembali.

“Alhamdulillah semuanya sudah kembali lagi seperti semula. Makasih buat Mba Tussy sudah bantuin dari Instagram Indonesia, buat Luna Maya thank you so much, Markoneng," kata Nindy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi Kejadian

Nindy menceritakan kronologi peretasan akun instagram miliknya. Kejadian itu terjadi pukul 06.30 WIB. Tiba-tiba akun instagramnya log out. 

"Kalau ada yang nerima WA ataupun email yang mengatasnamakan Instagram tapi linknya aneh, dan mengatakan kalau kalian terkena copyright dan akan dihapus instagramnya dalam 24 jam. Jadi jangan men-delete apapun karena mungkin itu dia sudah memiliki software untuk bisa ngikut di instagram kita. Karena tiba-tiba Instagram aku sudah ke logout aja," ungkap Nindy.

3 dari 5 halaman

Sebagian Foto Hilang

Nindy mengaku akibat dari aksi peretasan tersebut sebagian foto-fotonya hilang. 

"Dan sedih banget karena foto-foto, yang penting itu highlight, karena highlight itu aku nyimpan masa kecil anak-anak aku. Jadi sudah nggak ada lagi. Itu yang bikin sedih," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Di-Unfollow

Nindy pun mengungkapkan bahwa ada sebagian temannya yang di unfollow oleh sang peretas. 

"Yang kedua adalah buat teman-teman yang sudah di-unfollow sama si hacker-nya itu, itu bukan aku, bukan aku yang unfollow. Aku nggak tahu siapa aja yang di-unfollow sama dia tapi akan mencoba mencari tahu siapa yang di-unfollow sama dia," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Nindy pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari rekan-rekannya yang turut membantu memulihkan akun instagramnya. 

“Terima kasih atas supportnya semuanya. karena ini kejadiannya hampir sama persis seperti Luna. Waktu Luna ada kejadian kayak gini ada copyright copyright, ternyata sekaa kejadian di aku. Thank you Luna, mbak Lusy, Markoneng semuanya," ungkapnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.