Sukses

Duet Bareng Hanin Dhiya, Penyanyi Malaysia Aizat Amdan Wujudkan Impian Lama

Duet Aizat Amdan dengan Hanin Dhiya ini menghasilkan suatu karya lagu berjudul Ku Mau.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Malaysia Aizat Amdan kembali berduet dengan penyanyi Indonesia. Kali ini giliran Hanin Dhiya yang digandengnya. Single mereka pun sudah diluncurkan, yakni sebuah lagu berjudul "Ku Mau".

Sebelumnya, Aizat Amdan muncul dengan single duetnya bersama penyanyi Indonesia Bunga dalam lagu "Dup Dup". Tentunya, berduet dengan Hanin Dhiya menghasilkan suatu karya yang berbeda.

Lagu "Ku Mau" ini ditulis sendiri oleh Aizat Amdan, Anas Amdan, Melanie Wehbe, dan Elias Naslin. Suara yang merdu dari Hanin Dhiya dirasa cocok dengan warna vokal Aizat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Impian Aizat

Bagi Aizat, ini merupakan salah satu impiannya di sepanjang karier. Berduet dengan penyanyi luar Malaysia memang sudah lama menjadi salah satu agendanya.

“Sebagai penyanyi dan penulis lagu, saya impikan untuk mengembangkan dan berkolaborasi karya saya untuk mengecapi pendengar seluruh dunia," terang Aizat dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Rentaknya bersahaja, sesuai untuk semua golongan. Lagu ini berkonsepkan cinta yang luas dengan bait-bait lirik jenaka dan serius serta romantis dalam masa yang sama, membuatkan ia sesuai untuk segala keadaan good vibes," lanjut Aizat menerangkan tema liriknya.

3 dari 8 halaman

Pengalaman Baru Hanin Dhiya

Hanin Dhiya pun mengaku bahwa ini adalah lagu pertamanya yang mengusung tema patah hati. Namun begitu, Hanin mengaku sangat suka dengan lagu ini sejak pertama kali mendapatkan materinya.

"Ini kali pertama buat aku, untuk bawain single yang ceritanya bukan lagi tentang patah hati. Dari pertama kali aku dikasih dengar lagu ini sama Kak Aizat waktu di Swedia, aku sudah suka sama lagunya," ujar Hanin Dhiya dalam keterangan yang sama.

"Sewaktu baru dibuat, lagu ini kan masih berbahasa Inggris. Aku enggak nyangka kalau bakalan diadaptasi ke Bahasa Indonesia, kemudian dijadikan single duet untuk Kak Aizat dan aku. Semoga kalian yang dengar lagu ini, bisa ikutan senyum-senyum menyimak isi lagunya," lanjut Hanin.

4 dari 8 halaman

Tema Lagu

Single duet bersama Hanin Dhiya ini bercerita tentang dua orang yang saling berhubungan jarak jauh (LDR) yang beda negara.

Pada suatu hari, sang pria datang untuk menemui dan melamar kekasihnya. "Ku Mau" juga menunjukkan kesungguhan pasangan ini untuk merealisasikan kisah cinta mereka.

5 dari 8 halaman

Langkah Awal

Lagu ini merupakan langkah awal Aizat untuk melebarkan lagi kariernya sebagai penyanyi dan komposer. Sejumlah musikus lintas negara pun turut bergabung di dalamnya.

Mereka adalah musikus Swedia yakni Melanie Wehbe dan Elias Naslin sebagai komposer dan produser, musikus Indonesia Yeshua Abraham sebagai penulis lirik bahasa Indonesia, serta musikus Malaysia Anas Amdan dan Aizat Amdan sebagai produser dan komposer.

6 dari 8 halaman

Ungkapan Kegembiraan

Hanin dan Aizat pun tak dapat menutupi kegembiraan mereka atas terlaksananya proyek satu ini.

"Saya sangat gembira apabila Hanin Dhiya sudi menjadi teman duet justru menaikkan lagi taraf lagu ini dengan vokal beliau yang merdu. Chemistry di antara saya dan Hanin sangat senang dan bersahaja membuatkan lagu ini lagi berwarna warni," ujar Aizat.

"Pengalaman menyenangkan bisa bernyanyi dan bercerita dengan dia (Aizat) yang super baik dan ramah. Juga terima kasih untuk kalian karena sudah luangkan waktu untuk dengar cerita aku dan Kak Aizat. 'Ku Mau' kita semua sehat-sehat terus, ya!" Hanin menyampaikan.

7 dari 8 halaman

Kesan Pihak Label

Shah Shamshiri selaku perwakilan dari label Warner Music Malaysia pun ikut mengutarakan antusiasme mereka atas terjalinnya duet ini.

"Kami sangat teruja dengan kolaborasi ini bersama rakan-rakan di Warner Music Indonesia. Gabungan vokal mantap Aizat Amdan dan juga Hanin Dhiya pasti akan membawa satu kelainan dan mengeratkan lagi hubungan muzik di antara Malaysia dan Indonesia," ujarnya.

"Ku Mau" merupakan kerjasama produksi Kasi Gegar Entertainment dan Warner Music Malaysia. Single ini dirilis pada 26 Juni 2020 dan sudah dapat didengarkan di semua digital platform.

8 dari 8 halaman

Sekilas Hanin dan Aizat

Hanin merupakan runner up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia beberapa tahun lalu. Sementara Aizat Amdan merupakan jebolan ajang pencarian bakat di Malaysia Akademi Fantasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.