Sukses

Jordi Onsu Beri Tanggapan Dituding Mencuri Resep Ayam Geprek

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perebutan nama Bensu untuk ayam geprek yang menjadi bisnis Ruben dan Jordi Onsu, Mahkamah Agung memutuskan kakak adik kandung ini harus menggantinya. Dan saat ini, Jordi Onsu dan kuasa hukumnya, Minola Sebayang tengah mengupayakan penyelesaian sebaik mungkin.

Bahkan, diakui Rendy, tim kuasa hukum Minola Sebayang menjelaskan kasus yang tengah dihadapi Jordi Onsu tidak hanya sampai tingkat kasasi saja.

"Upaya hukum di Indonesia tidak hanya sampai pada tingkat kasasi. Masih ada upaya hukum Peninjauan Kembali. Kami akan mengkaji apakah akan melakukan upaya hukum Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung atau tidak,” jelas Rendy, di Jakarta, Senin (22/6/2020).

 

2 dari 6 halaman

Pelajaran Berharga

Sementara, Jordi Onsu, selaku CEO Onsu Pangan Perkasa, yang salah satu bisnisnya adalah ayam geprek mengaku sengketa yang dialaminya beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga.

Meski begitu, Jordi tak ingin kendor dalam menjalani bisnisnya ini.

"Kami tetap berpikir positif menghadapi kasus ini dengan terus mengembangkan usaha karena ada banyak orang yang menggantungkan nafkahnya pada Geprek Bensu," timpal Jordi.

 

3 dari 6 halaman

Disebut Pencuri Resep

Jordi Onsu juga disebut-sebut sebagai pencuri resep. Menanggapi hal itu, adik kandung Ruben Onsu ini santai.

Ia bercerita pada awal membuka usaha, ia bersama rekannya mencoba resep ayam goreng krispi yang didapatinya dari internet.

“Di era milenial mencari resep tidak sulit. Bahkan masyarakat bisa mendapati ribuan resep Geprek Bensu di internet. Lagi pula resep kami tidak sama dengan resep di tempat lain, jadi tidak dibenarkan itu adanya pencurian resep. Justru saya ikut serta membuat resep di merek terdahulu, tetapi tidak digunakan untuk merek Geprek Bensu,” tegas Jordi.

 

4 dari 6 halaman

Alasan Pakai Nama Bensu

Jordi yang telah menggeluti bisnis kuliner ini sejak 2017 punya alasan memakai brand Geprek Bensu. Penggunaan nama Bensu, yang merupakan kependekan Ruben Onsu, dalam usaha ini semata karena pertimbangan nama besar Ruben.

Terbukti, nama Bensu menarik minat 10 mitra yang mau bekerjasama dalam waktu tidak sampai seminggu.

"Mereka merasa investasi yang ditanamkan akan aman karena ada nama Ruben Onsu. Ibaratnya, kalau terjadi apa-apa, Ruben bisa mudah ditemui, “ kata Jordi.

 

5 dari 6 halaman

Tak Terlibat

Sedangkan dalam perjanjian usaha nama Ruben Onsu justru tak terlibat. Namun, Jordi menggunakan ketenaran dan nama baik Ruben Onsu sebagai figur publik untuk menarik minat masyarakat membeli produknya.

6 dari 6 halaman

Dapat Keluhan

Menjalani bisnis Jordi Onsu tak lepas dari masalah. Salah satunya yang terjadi sejak tiga tahun lalu. Seringkali karyawannya menerima banyak keluhan soal kualitas produk Geprek Bensu.

Padahal, kejadiannya bukan di outlet Geprek Bensu.

"Manajemen Geprek Bensu memiliki SOP ketat terkait produk yang dijual. Soal rasa, kebersihan, dan pelayanan terbaik menjadi hal penting bagi kami. Kami sadar, kepuasan konsumen Geprek Bensu adalah yang utama,” pungkas Jordi Onsu.