Sukses

Igan Andhika Aransemen Ulang Lagu Pergilah Kasih yang Dipopulerkan Chrisye

Liputan6.com, Jakarta - Igan Andhika merupakan peserta Rising Star 2019, yang menempati urutan ke 3 di kompetisi tersebut. Kali ini dia akan merilis single pertamanya Pergilah Kasih, yang merupakan aransemen ulang dari lagu yang dipopulerkan oleh salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye.

Lagu yang dibawakan Igan Andhika ini juga termasuk dalam album One Million Stars, yang merupakan album kompilasi peserta Rising Star Indonesia 2019, yang juga akan segera rilis. Pergilah Kasih merupakan salah satu karya masterpiece dan legendaris yang diciptakan oleh Tito Soemarsono, yang dinyanyikan oleh Chrisye, seorang penyanyi legendaris dari Indonesia. Lagu tersebut masih menjadi salah satu yang paling popular dari Chrisye hingga saat ini.

Single Igan Andhika ini diproduseri oleh Ivan Gojaya, yang pernah terlibat mengerjakan beberapa artist seperti GAC, Rich Brian, Niki, Ramengvrl dan lainnya.

Untuk pembagian dan aransemen vocal dikerjakan dan diarahkan oleh Agustin Oendari, yang juga sudah sering berkolaborasi dengan Ivan Gojaya pada beberapa projek sebelumnya, dan juga oleh Dimas Anindita.

 

2 dari 4 halaman

Flu

Ada yang menarik di balik proses rekaman lagu tersebut. Tak diduga, Igan Andhika terserang flu yang membuat suaranya sedikit bermasalah. Hal itu disampaikannya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

“Kesan saat recording lagu pergilah kasih ini bener-bener asik, dan aku mendapat banyak masukan untuk improvisasi dalam menyanyikan lagu tersebut dan ilmu dalam bernyanyi juga. Tapi ada sedikit kendala saat proses recording, aku saat itu sedang sakit flu dan suara ku sedikit bindeng. Untung nya pada saat itu aku di bantu mencari solusi oeh kaka Botin dan kaka Dimas untuk mengatasi kendala ini," kata Igan Andhika.

 

3 dari 4 halaman

Sepenuh Hati

Untungnya, ia berhasil mengatasi masalah tersebut dengan mencoba menyanyikannya dengan sepenuh hati. Hasilnya pun cukup memuaskan hingga membuat yang mendengarnya terkesan.

"Dan aku mencoba bernyanyi dengan sepenuh hati sampai akhirnya aku berhasil menyanyikan lagu tersebut dan membuat mereka terkesan dengan hasil bernyanyi aku pada saat itu, dan mereka tidak menyangka aku bisa bernyanyi maksimal walaupun sedang sakit. Jadi buat aku proses recording lagu pergilah kasih ini ada kesan dan kendala nya juga pada saat itu. Jadi apapun yang terjadi, walaupun lagi sakit atau ada kendala lain nya, jika kita bernyanyi dengan sepenuh hati pasti kita bisa bernyanyi dengan maksimal juga”, kata Igan.

4 dari 4 halaman

Harapan

Diharapkan aransemen ulang single dengan kemasan modern ini mampu memberikan sesuatu yang baru di belantika industry musik Indonesia dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua penikmat musik khususnya di Indonesia.