Sukses

Aktor Ansel Elgort Jawab Tuduhan Kekerasan Seksual pada Anak Bawah Umur

Liputan6.com, Los Angeles - Nama bintang Ansel Elgort mendadak jadi bulan-bulanan di media sosial. Ini dimulai dari sebuah akun media sosial dengan nama Gabby yang menuduh bintang Baby Driver tersebut melakukan kekerasan seksual saat dirinya masih di bawah umur.

Lewat akun Instagram miliknya, Minggu (21/6/2020), Ansel Elgort akhirnya angkat suara mengenai tuduhan ini.

Aktor ini mengawali jawabannya, dengan pengakuan bahwa ia tertekan dengan tuduhan yang disematkan kepadanya.

"Aku stres melihat unggahan media sosial tentangku yang beredat selama 24 jam ke belakang," tulis Ansel Elgort mengawali pernyataannya.

2 dari 5 halaman

Bantah Tuduhan

Ansel Elgort mengakui pernah menjalin hubungan dengan Gabby, tapi membantah tuduhannya.

"Aku tak bisa mengklaim mengerti perasaan Gabby, tapi deskripsinya tentang kejadian itu tak seperti apa yang terjadi. Aku tak pernah dan tak akan pernah menyerang seseorang," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Hubungan Memburuk

Ia mengaku memang pernah berpacaran singkat dengan Gabby pada 2014 di New York. Ia menyebut saat itu usianya 20 tahun, dan ia menekankan hubungannya dengan sang gadis bersifat legal dan konsensual. Dalam tuduhannya, Gabby menyebut kala itu ia berusia 17 tahun, masih di bawah umur. 

Hubungan mereka memburuk setelah keduanya berpisah. Pria 26 tahun ini memutuskan hubungan dan komunikasi sama sekali dengan Gabby.

"Setelah melihat kembali kelakuanku, aku merasa muak dan sangat malu. Aku sangat meminta maaf. Aku tahu harus terus interospeksi diri, belajar, dan menumbuhkan empati," kata dia.

 

4 dari 5 halaman

Tuduhan Gabby

Sekadar informasi, akun Twitter yang digunakan Gabby untuk melayangkan tuduhan ini memang telah dihapus. Namun, unggahannya sudah viral.

Dalam unggahan tersebut Gabby mengaku ia bukan hanya di bawah umur, tapi juga belum siap melakukan hubungan seksual.

"Saat itu terjadi, bukannya menanyakan apa aku ingin berhenti berhubungan seksual karena itu adalah saat pertamaku dan aku menangis kesakitan dan tak mau melakukannya, kata-kta yang keluar dari mulutnya adalah 'kita harus membobolmu'," tutur Gabby dalam unggahan itu, diwartakan Screen Rant.

 

5 dari 5 halaman

Trauma

Gabby mengatakan Ansel Elgort juga mengajaknya untuk melakukan hubungan seksual bertiga bersama seorang temannya yang juga masih di bawah umur. Selama ini ia tutup mulut karena telah diberi pesan bahwa kejadian ini bisa menghancurkan karier Ansel Elgort. Tapi di sisi lain, ia merasa telah dimanfaatkan.

Gabby mengatakan kejadian tersebut telah memberikannya trauma yang mendalam.

"Bertahun-tahun kemudian aku menderita ptsd, mendapat serangan panik, dan menjalani terapi. Sekarang akhirnya aku siap membicarakan masalah ini dan akhirnya pulih," tutur Gabby.