Sukses

Ian Holm, Bintang Film The Lord of The Rings Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Pemeran Bilbo Baggins di film The Lord of The Rings, Ian Holm, mengembuskan napas terakhirnya di usia 88 tahun.

Liputan6.com, London - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Salah satu pemain trilogi The Lord of The Rings, Ian Holm mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (19/6/2020) waktu setempat.

Pemain The Lord of The Rings ini meninggal dunia di usia 88 tahun. Dilaporkan Reuters, aktor The Lord of The Rings ini sebelumnya menderita parkinson.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa aktor Sir Ian Holm CBE meninggal pagi ini pada usia 88," agennya mengatkan kepada surat kabar The Guardian, Sabtu (20/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meninggal di Rumah Sakit

"Holm meninggal dengan tenang di rumah sakit, bersama keluarga dan pengasuhnya. Dia adalah sosok yang tampan, baik hati, dan sangat berbakat. Kami akan sangat merindukannya," tulis pernyataan itu.

 

3 dari 5 halaman

Awal Karier

Ian Holm memulai kariernya di atas panggung teater sebagai bagian dari Royal Shakespeare Company.

Ia mendapat perhatian internasional ketika berperan sebagai android bernama Ash dalam film Alien yang tayang pada 1979.

 

4 dari 5 halaman

Raih Penghargaan

Perannya sebagai pelatih atletik dalam Chariots of Fire membuatnya berhasil meraih penghargaan British Academy film award (Bafta) dan penghargaan Oscar untuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik.

 

5 dari 5 halaman

Satu Peran dalam 2 Film

Ian Holm memerankan tokoh Bilbo Baggins dalam dua film The Lord of the Rings. Peran ini juga dimainkan dalam serial film The Hobbit. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.