Sukses

Ricky Cuaca Bakal Laporkan Oknum Penjual Obat Pelangsing yang Mencatut Namanya

Ricky Cuaca merasa tidak pernah menggunakan obat pelangsing.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Ricky Cuaca berhasil menurunkan berat badannya hingga 38 kilogram. Hal ini lantas dimanfaatkan pihak yang tak bertanggung jawab. 

Ricky Cuaca menceritakan bagaimana proses penurunan berat badannya dimanfaatkan oleh para pedagang obat pelangsing. Nama dan fotonya kerap dicatut oleh para pedagang obat pelangsing agar dagangannya semakin laris. 

Hal ini membuat Ricky Cuaca murka. Dirinya menulis pesan menohok di laman instagramnya mengenai hal tersebut. Bahkan, Ricky berencana untuk melaporkan hal ini ke polisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meminta

Ricky Cuaca meminta kepada para pedagang obat pelangsing untuk tak menggunakan nama dan fotonya. Soalnya, Ricky merasa tak pernah menggunakan beragam obat pelangsing tersebut.

Imbauan ini dilakukan secara baik-baik. Meski begitu, Ricky tak segan ambil jalur hukum bila tetap ada pedagang yang bandel. 

"Kepada pedagang obat pelangsing, di manapun kalian berada. Di sini aku minta secara baik-baik untuk tidak menggunakan photo & nama aku, dengan alih-alih aku menggunakan product kalian," terang Ricky Cuaca.

 

3 dari 5 halaman

Laris

Lebih lanjut Ricky menjelaskan, oknum pedagang nakal yang kerap menggunakan nama dan fotonya untuk membuat produk semakin laris itu tentu merupakan kebohongan publik. Soalnya, Ricky tak pernah menggunakan produk mereka sama sekali. 

"Itu sama saja kalian membohongi costumer kalian dan pastinya merugikan aku yang kebetulan punya product pelangsing sendiri. Jujur, aku kecewa & kesel dengan sistem promosi kalian yang sangat tidak bertanggung jawab," tegasnya.

"Ayo kita lebih sportif lagi ya. Dan tidak hanya memikirkan keuntungan, tapi juga memikirkan tujuan dan makna kalian menjual product tersebut," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Pedagang Nakal

Ricky sebenarnya sudah cukup lama mendapati banyak sekali pedagang nakal yang mencatut nama dan fotonya. Namun, ia diam saja. Kali ini, Ricky benar-benar murka karena semakin banyak pedagang yang melakukan hal tersebut. 

"JUJUR, aku udah lama tau dan udah lama memergoki produk-produk pelangsing yang suka comot photo aku tanpa izin untuk mempromosikan produk mereka. Tapi makin ke sini makin banyak yang melakukan hal yang sama," jelas Ricky.

 

5 dari 5 halaman

Melaporkan

Ricky pun mengatakan harapannya mengenai masalah ini. Bila tetap ada pedagang yang bandel, Ricky tak segan melaporkannya ke pihak berwajib. 

"Aku berharap kalau kalian berbisnis harus lebih sportif lagi. Yakin lah Tuhan akan melihat doa dan kerja keras kalian tanpa harus membohongi & merugikan orang lain. Please jangan lagi ya!," papar Ricky.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini