Sukses

Cinta Penelope Sedih dan Marah Saat Sakitnya Dianggap Hanya Rekayasa

Cinta Penelope mengatakan bahwa penyakitnya itu adalah penyakit lama yang saat ini mulai menjangkitinya lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Cinta Penelope belakangan ini tengah mengalami masalah. Diketahui, Cinta Penelope mengidap sakit kanker stadium 3.

Malahan, Cinta Penelope harus menjalani operasi terkait sakitnya itu beberapa waktu lalu. Hal itu diketahi melalui sebuah video di kanal YouTube Cinta Penelope.

Dalam videonya, Cinta Penelope tidak mengungkapkan secara jelas tentang penyakitnya itu. Hanya saja, ia mengatakan bahwa penyakitnya itu adalah penyakit lama yang saat ini mulai menjangkitinya lagi.

"Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Memang aku tidak bilang spesifik operasinya di mana cuma yang ini masih berhubungan dengan penyakitku. Ada penyebaran, mungkin selama ini dia sedang tertidur. Dan sekarang dia bangun lagi," kata Cinta Penelope dalam video beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencegah

Operasi itu dijalaninya agar mencegah penyakitnya semakin parah. Ia berharap setelah menjalani operasi tersebut, kesehatannya bisa kembali normal.

"Daripada semakin parah akhirnya kita angkat, kita operasi. Ya insyaAllah ke depannya aku bisa sehat lagi. Ke depannya dokter minta aku stay dulu di sini untuk beberapa hari ke depan," kata Cinta Penelope.

 

3 dari 5 halaman

Jaga Perasaan

Masih dalam video tersebut, Cinta Penelope mengungkapkan bahwa ia memang sengaja tidak pernah membahas penyakitnya ini ke publik. Alasannya adalah ia tidak ingin orangtuanya khawatir.

"Sebetulnya dari dulu aku enggak pernah mau bikin video aku di rumah sakit, aku enggak mau diliput kalau sakit, karena aku menjaga perasaan orangtua aku. Dan aku selalu ingin terlihat tegar dan kuat di depan semua orang," kata Cinta Penelope.

 

4 dari 5 halaman

Dianggap Rekayasa

Namun rupanya hal itu malah berdampak buruk. Banyak yang menganggap bahwa sakit yang diderita Cinta Penelope itu hanyalah rekayasa. Mendapati hal tersebut, Cinta Penelope marah dan merasa sakit hati.

"Banyak yang bilang kalau sakit aku settingan. Dan akhirnya, aku juga enggak tahu kenapa aku marah dengan kata-kata itu, kenapa aku harus kesal dengan kata-kata itu, harusnya enggak. Dan itu membuat aku sedih," lanjut Cinta Penelope.

 

5 dari 5 halaman

Terbuka

Dan saat ini, barulah ia mau membuka fakta kepada publik bahwasanya ia mengidap sebuah penyakit yang sebelumnya ia rahasiakan.

"Dan akhirnya sekarang aku terbuka, ya aku sakit," tutup Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.