Sukses

Kerinduan Rita Sugiarto kepada Rhoma Irama Terbayarkan di Single Baru

Liputan6.com, Jakarta Rhoma Irama kembali berduet dengan Rita Sugiarto setelah berpisah sekian lama. Pandemi Corona Covid-19 sepertinya tak bisa memisahkan keduanya.  Mereka terakhir kali berkolaborasi pada 1981.  

Lagu “Tulus Hati Luhur Budi” menjadi penanda kembalinya Rita Sugiarto ke "pelukan" Rhoma Irama setelah berpisah hampir 4 dekade. Sebelumnya, Rhoma Irama dan Rita Sugiarto dikenal dengan lagu “Darah Muda” yang dirilis pada 1975. 

"Karakter vokal sudah khas dan saya merasa cocok jika menyanyikan duet lagu 'Tulus Hati Luhur Budi' dengan Rita," kata Rhoma Irama saat jumpa pers secara virtual, Jumat (12/6/2020).

2 dari 4 halaman

Kerinduan

Sementara itu, Hadi Sunyoto, pemilik label HP Records, senang saat Rhoma Irama menyebut nama Rita Sugiarto sebagai pasangan duet untuk lagu "Tulus Hati Luhur Budi." Menurut Hadi, ada kerinduan yang akhirnya terbayar lunas.

Rita Sugiarto menyatakan hal senada. "Saya juga merindukan Bang Haji dan sudah lama juga tidak kolaborasi bareng. Saya merindukan karya, suara Bang Haji, dan aransemen musiknya," urainya. 

3 dari 4 halaman

Masih Sama

Para penggemar musik dangdut juga merindukan Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Selama ini pelantun "Jacky" dan "Zaenal" bahkan tidak pernah bisa dipisahkan dari Sang Raja Dangdut. 

Di lagu ciptaannya tersebut, Rhoma Irama seakan kembali menemukan permaisuri yang sempat hilang. "Mas Oma (panggilan akrab Rita Sugiarto terhadap Rhoma Irama -red.) masih seperti dulu, masih detail dan sangat teliti," beri tahu Rita Sugiarto. 

4 dari 4 halaman

Proyek Temu Kangen

Rita Sugiarto menilai, hasil akhir lagu "Tulus Hati Luhur Budi" luar biasa. Tembang ini juga disebut proyek nostalgia dan temu kangen. Istilah tersebut sangat tepat untuk menggambarkan "Tulus Hati Luhur Budi."

Seperti biasa, rekaman lagu mulai dari pembuatan musik hingga take vocal diawasi ketat Rhoma Irama.