Sukses

Bagaimana Nasib Bigbang Setelah Batal Tampil di Coachella 2020?

Apa langkah YG Entertainment terhadap Bigbang setelah batal tampil di Coachella 2020

Liputan6.com, Jakarta Salah satu festival musik terbesar, Coachella, resmi ditiadakan tahun ini. Ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang belum mereda di Amerika Serikat.

Semula, Coachella akan dilangsungkan pada April 2020, namun akibat pandemi, festival yang biasanya dihadiri ribuan penggemar dari seluruh dunia ini terpaksa ditunda hingga Oktober 2020.

Tetapi karena krisis global berlanjut, nampaknya Coachella masih belum bisa dihelat hingga musim gugur nanti. Melalui Billboard, perusaan AEG selaku penggagas festival ini mengumumkan bahwa terjadi pengurangan personel besar-besaran, hingga festival musik ini terpaksa dibatalkan.

Melansir Koreaboo, AEG berencana membuat festival musik dengan skala yang lebih kecil pada 2021 nanti. Tapi hal ini masih membutuhkan waktu sampai fans, rekan kerja dan sponsor normal kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Big Bang Batal Tampil

Pembatalan ini juga berimbas langsung pada artis-artis pengisi acara, termasuk Bigbang. Grup K-Pop asuhan YG Entertainment ini semula dijadwalkan comeback lewat panggung Coachella.

Seperti diketahui, penampilan Bigbang dalam festival musik tersebut adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Sebab, itu adalah penampilan perdana GD dkk, setelah semua anggota menyelesaikan wajib militer.

3 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Big Bang

Gara-gara hal ini, sekarang semua mata tertuju pada YG Entertainment. Apa rencana yang akan dilakukan agensi terhadap Bigbang setelah Coachella dibatalkan.

Apakah mereka akan mengeluarkan album baru tahun ini? Apakah mereka akan mengadakan konser virtual? Satu-satunya hal yang pasti adalah, para penggemar sudah rindu melihat Bigbang kembali di atas panggung.

4 dari 4 halaman

Respons

"Tidak masalah bagi #BIGBANG, mereka dapat kembali ke panggung yang besar. Dengan atau tanpa Coachella mereka akan kembali ke dunia musik, mari kita berdoa semoga virus Corona segera berlalu dan tidak banyak yang sakit," kata salah satu penggemar di Twitter.

"Sejak awal aku sudah tahu hal ini akan terjadi setelah Corona semakin mewabah dan tak kunjung reda. Saya harap semuanya aman dan wabah ini segera berakhir," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.