Sukses

Kuliah di Kanada, Anak Andi Soraya Kerja di Tiga Tempat

Anak Andi Soraya, Shawn Adrian, kerja banting tulang sambil kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Shawn Adrian, anak Andi Soraya saat ini sedang kuliah di Kanada. Sulung dari tiga bersaudara ini susah sekitar dua tahun kuliah di sana.

Meski berasal dari keluarga kaya raya dan berstatus sebagai seorang artis, namun Shawn Adrian tidak bermanja-manja. Ia tetap bekerja keras untuk menghidupi diri di negara orang.

Bahkan rupanya, sembari kuliah, Shawn Adrian sampai bekerja di tiga tempat berbeda. Hal ini diungkap sendiri oleh Andi Soraya.

"Kerja sebagai kasier, web developer, terus di toko perkakas dia sebagai asisten untuk mempromosikan salah satu brand mereka," kata Andi Soraya di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman

Andi Soraya lalu mengungkap tujuan anaknya kuliah sambil bekerja. Hal ini rupanya memang diharuskan agar memiliki CV yang bagus.

"Karena dia ingin kerja di luar Entertainment, terus pengalaman, butuh CV untuk ke depan, karena kalau di Kanada itu benar-benar pengalaman kerjanya penting," tuturnya.

"Jadi dilihat bahwa ini orang memang punya niat bekerja dan memiliki reputasi baik dari bosnya," sambung mantan pasangan Steve Emmanuel tersebut.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Sebagai ibu tentu Andi Soraya sangat bersyukur dan bangga melihat anaknya bisa hidup mandiri. Padahal ia dilahirkan dari keluarga yang sangat berada.

"Kalau saya lihat dia memposisikan dirinya bukan sebagai anak artis, saya melihat hati yang humble berarti dia ingin seperti manusia normal lain, belajar untuk menjadi susah," jelasnya.

"Jadi ketika mencapai sesuatu itu dr dirinya sendiri. Jadi benar-benar itu usaha saya yang harus bersakit-sakit, menciptakan koneksi sendiri. Itu yang aku syukuri," lanjut Andi Soraya.

4 dari 4 halaman

Muslim

Lebih lanjut, banyak pula teman-temannya yang tak menyangka bahwa Shawn Adrian berasal dari Indonesia. Bahkan temannya terkejut saat aktor berusia 21 tahun ini menyebut dirinya sebagai Muslim.

"Terus dari logatnya dia juga bukan (tak seperti orang Indonesia). Terus pas dia bilang 'I'm a moslem' itu benar-benar mereka lebih syok lagi, lebih kaget. Kok bisa," ujar ibu tiga anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini