Sukses

Terbiasa dengan Protokol PSBB, Tyas Mirasih Khawatir Jalani Fase New Normal

Liputan6.com, Jakarta - Tyas Mirasih turut berpartisipasi dalam usaha pemerintah untuk melawan pandemi Corona Covid-19. Contoh nyatanya adalah dengan selalu menjalani protokol kesehatan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Dalam fase PSBB kemarin, Tyas Mirasih terikat kontrak untuk mengisi acara sahur selama Ramadan. Dengan begitu, Tyas Mirasih menjalani syuting dengan memperhatikan anjuran pemerintah mulai dari selalu menjaga jarak dengan orang lain di sekitarnya, hingga selalu mengenakan masker. 

Hal itu melekat dan menjadi kebiasaan Tyas Mirasih dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sehingga, ketika pemerintah akan mulai memberlakukan skenario new normal, Tyas Mirasih tidak kesulitan beradaptasi. 

 

2 dari 4 halaman

Kebiasaan

"Ya menjalani kegiatan sebenernya kalau syuting dari kemarin masih ada. Alhamdulillah, kemarin juga bulan puasa aku dapet reguler sahur. Cuma itu lah kita tetap melakukan protokol-protokol yang sesuai prosedurnya, physical distancing, pake masker segala macem. Jadi tetap ya tetap diterapin pastinya," kata Tyas Mirasih saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/6/2020).

 

3 dari 4 halaman

Khawatir

Kendati demikian, rasa khawatir tetap menghantui Tyas Mirasih. Apalagi, orangtuanya masuk dalam kategori rentan terdampak Corona Covid-19.

"Sebenernya kalo parno dari kemaren juga pasti parno. Gua aja kemaren setelah tiga bulan baru ketemu nyokap lebaran. Karena nyokap gua ada diabetes, sementara gua kan masih banyak kegiatan, jadi nggak berani kalo sering-sering ketemu karena orangtua lebih rentan kan," ungkap Tyas Mirasih.

 

4 dari 4 halaman

Rindu

Tidak dipungkiri, Tyas Mirasih merindukan masa-masa sebelum adanya pandemi Corona Covid-19 ini. Terlebih lagi dengan kegiatan syuting yang sering dilakukannya.

"Kangen syuting FTV sih sejujurnya. Kalo FTV kan bener-bener masih distop banget kan karena kadang-kadang lokasinya susah, nggak diperbolehkan juga kan kalo ada keramaian-keramaian di outdor atau di luar. Kangen sih, kangen. Kangen nonton bioskop, aduh ya ampun kangen banget," katanya lagi.

"Walaupun sekarang udah banyak platform, cuma kan rasanya nonton di bioskop sama rumah itu kan beda atmosfirnya. Kangen jalan-jalan, kangen travelig pastinya," sambung Tyas Mirasih.