Sukses

Sebulan Pakai Ganja, Dwi Sasono Ajukan Rehabilitasi

Liputan6.com, Jakarta Sudah sebulan lamanya Dwi Sasono secara rutin mengonsumsi obat terlarang jenis ganja. Hal ini membuatnya resmi menjadi tersangka dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Dwi Sasono sudah mengajukan permohonan rehabilitasi. Namun pengajuan itu tak bisa langsung disetujui.

"Memang ada pengajuan dari pengacara untuk rehabilitasi, surat pengajuan sudah kita terima, silahkan itu hak dari tersangka," ucap Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

"Kita masih tunggu hasil dari BNNP Jakarta Selata, kalau memang hasil pengajuan disetujui, tentu kita lakukan assessment. Kita tunggu mudah-mudahan 1-2 hari ini ada hasilnya," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Salah

Kepada awak media, Dwi Sasono mengakui telah mengonsumsi barang haram. Meski begitu, suami Widi Mulia ini sangat menyesali perbuatannya.

"Betul saya memakai, ketergantungan, saya salah. Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, penipu, kriminal," kata Dwi Sasono dengan suara lirih di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

3 dari 4 halaman

Ingin Sembuh

Ia ingin melepaskan diri dari candu terhadap narkotika. Dwi Sasono berharap pengajuan rehabilitasinya diterima agar dapat berkumpul lagi bersama keluarga.

"Saya korban, saya ingin sembuh. saya ingin segera pulang ke rumah. Ketemu keluarga saya," kata bintang film senior tersebut.

4 dari 4 halaman

Pasal

Atas kasus ini, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 ayat 1 tentang Undang Undang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun penjara.