Sukses

Putih Abu-abu Gandeng Komposer Langganan Rossa, Bahas Romantika LDR Saat Wabah Corona

Grup vokal Putih Abu Abu merilis lagu terbaru berjudul Karena Kau Tak Ada

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal Putih Abu-abu menyedot perhatian khalayak melalui penampilan kover lagu di YouTube. Kini, Putih Abu-abu ditantang membawakan lagu mereka sendiri.

Digaet perusahaan rekaman Warner Music Indonesia, Putih Abu-abu yang diperkuat Cheryl FS, Neneng Intan Fitriyani, Tiara Kamilah, Karina Amelia Putri, dan Reikhansa merilis single pertama berjudul, "Assholatu Imaduddin."

Kini, Putih Abu-abu menggarap single kedua, "Karena Kau Tak Ada." Di lagu ini, Putih Abu-abu tampil beda. Perbedaan itu tampak dari aransemen musik grup vokal dari SMK Dharma Kusuma Cianjur, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Personel Bernyanyi

Perbedaan lain, "Karena Kau Tak Ada" hanya dinyanyikan dua personel Putih Abu-abu, yaitu Cheryl dan Karina. Terkait hal ini, Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo, menjelaskan, "Konsep Putih Abu-abu memang begitu. Kadang bisa bernyanyi berlima, bisa trio, berdua, atau solo."

3 dari 5 halaman

Hadirkan Variasi Baru

"Jadi dalam setiap lagu bisa berbeda, seperti girlband. Kehadiran Putih Abu-abu di tengah musik Tanah Air memberikan variasi baru," imbuh Toto Widjojo, melalui konferensi virtual di Jakarta, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Komposer Lagu Rossa

Lagu "Karena Kau Tak Ada" melibatkan duo pencipta lagu asal Bandung, yakni David Sam dan Irwan Sutanto. Keduanya banyak melahirkan hit dan menjadi langganan penyanyi terkenal seperti Rossa dan Kotak.

Liriknya mencerminkan sisi lain Putih Abu-abu yang selama ini dikenal religius. Di lagu kedua, mereka mengusung tema cinta jarak jauh alias LDR.

5 dari 5 halaman

Romantika LDR

"Ceritanya perempuan sama lelaki LDR. Terus jarang berkabar karena masing-masing punya kesibukan. Cewek sibuk, cowoknya ngabarin kadang terbalik. Ini menceritakan LDR kayak gimana. Situasi LDR-an apalagi ada pandemi begini, pacaran jauh enggak bisa ketemu," Cheryl menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini