Sukses

Single Baru Rahmawati Kekeyi Mirip Aku Bukan Boneka, Pencipta Lagu: Saya Tak Ingin Pansos

Single baru Rahmawati Kekeyi, "Keke Bukan Boneka" yang mirip lagu Rinni Wulandari berbuntut panjang. Sang pencipta lagu buka suara.

Liputan6.com, Jakarta “Intinya saya yakin Allah itu sudah memberikan rezeki kepada setiap makhluk ciptaannya dengan takaran-takaran yang pas,” ujar musisi Novi Umar terkait single baru Rahmawati Kekeyi yang mirip dengan karyanya, “Aku Bukan Boneka.”

Ada bagian dari single baru Rahmawati Kekeyi yang mirip dengan “Aku Bukan Boneka” karya Novi Umar untuk Rinni Wulandari. Di tengah lagu, Rahmawati Kekeyi mendendangkan lirik “Keke bukan boneka boneka boneka.” Melodinya mirip dengan tembang “Aku Bukan Boneka.”

Single “Keke Bukan Boneka” menjadi yang terpopuler di YouTube sepanjang Sabtu (30/5/2020). Sehari mengudara, video klip “Keke Bukan Boneka” ditonton lebih dari 3,2 juta kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rezeni Allah Yang Atur

“Saya termasuk orang yang selalu, ya sudahlah rezeki, kan Allah yang mengatur. Kalau saya pribadi menganggapnya seperti itu,” beber Novi Umar. Kalaupun ada tanggapan berbeda dari Sony Music, perusahaan rekaman yang mengurus karya-karyanya, Novi Umar pasrah.

“Saya akan memasrahkan semua kepada mereka karena pengelolaan lagu-lagu saya melalui Sony Music. Intinya ini, saya bicara seperti ini bukan berarti saya ingin pansos atau apapun itu,” ucapnya di kanal YouTube Novi Umar Official, Sabtu (30/5/2020).

3 dari 5 halaman

Apresiasi Hal Luar Biasa

Berkaca pada kasus ini, Novi Umar mengingatkan publik dan sesama musisi untuk menghargai karya orang lain. Jika ingin mencomot sebagian atau seluruh melodi karya orang lain, Novi Umar berharap ada komunikasi atau minta izin dulu.

“Sebagai pencipta lagu, saat orang mengapresiasi karya kita dengan baik itu juga merupakan hal yang luar biasa bagi kami,” imbuhnya. Menilik video klip resmi “Keke Bukan Boneka,” lagu tersebut ditulis Rahmawati Kekeyi sendiri.

 

4 dari 5 halaman

Yang Saya Sayangkan Adalah...

Novi maklum jika Kekeyi tak paham mengingat ia pendatang baru di belantika musik Indonesia. “Tapi yang saya sayangkan adalah saya yakin penyanyi ini memiliki manajemen atau manajer. Atau tempat label yang dia rilis single ini paham,” sesalnya.

Di akun Instagram, Novi Umar mengunggah video perbandingan lagu “Keke Bukan Boneka” dan “Aku Bukan Boneka” yang dipopulerkan Rinni Wulandari pada 2007. 

5 dari 5 halaman

Serahkan ke Sony Music

Menyertai unggahan itu, ia menulis, “Masalah ini saya sudah serahkan kepada pihak @sonymusicid selaku label yang menaungi saya, sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada Rahmawati Kekeyi.” 

Lebih lanjut Novi Umar berharap insiden ini menjadi pembelajaran untuk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain. “Saya juga percaya rezeki sudah diatur oleh Allah Azza Wajala yang maha kaya,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini