Sukses

Aldi Taher dan Salsabillih Merasa Sedih Jelang Nikah di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Aldi Taher tak lama lagi akan melepas status duda. Saat ini, ia tengah menjalin hubungan asmara dengan wanita bernama Salsabillih.

Aldi Taher pun menyampaikan kabar terbaru soal persiapan pernikahannya saat dihubungi pada Selasa (26/5/2020) kemarin. Pria kelahiran Jayapura ini beranggapan bahwa pernikahan adalah satu hal yang tak boleh ditunda.

"Kalau tanggal kan sebenarnya setelah Aldi ketemu orangtuanya, setelah ketemu baru, kalaupun hari itu langsung ijab kabul, langsung saja sudah. Ibadah kan jangan ditunda-tunda," ucap Aldi Taher.

"Sebenarnya Aldi harus ketemu dulu, tatap muka, salaman, cium tangan, menyampaikan niat baik Aldi. Kalau pun harus saat itu juga, ya tinggal panggil penghulu kan, karena keadaan," ia melanjutkan.

 

2 dari 5 halaman

Menunggu Kabar KUA

Aldi pun mengatakan bahwa hingga kini dirinya masih menunggu kabar dari orang KUA. Menurutnya, menikah adalah ibadah kepada Sang Khalik. 

"Ya, sekarang ini Aldi juga enggak tahu, untuk nikah dapat buku nikahnya, kan kemarin sempat dengar tuh KUA sementara di-hold. Aldi belum nanya sudah buka apa belum. Karena kan kalau menikah kan domisili si perempuan, saya surat RT-RW sini (tapi) izin nikah di sana," jelas Aldi.

3 dari 5 halaman

Hanya untuk Sang Khalik

"Saya kan enggak tahu di sana gimana kantor KUA-nya nih. Kalau ditanya nikah, nikah itu kan untuk Allah. Legalitas itu kan untuk nanti di buku, akta anak nanti pas lahir. Kalau ditanya sah, ya sah lah secara agama tanpa buku nikah," ia melanjutkan. 

"Cuma kan pihak keluarga sana pengin ini tuh, biar tuntas semua ada buku nikah. Apalagi pihak perempuan kan menginginkan itu jadi pertimbangannya sampai situ," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Sempat Sedih

Ditanya bagaimana perasaan Salsabillih mengurus pernikahan di tengah wabah Covid-19, Aldi mengaku bahwa mereka sempat merasa sedih. Namun semua itu bisa mereka lalui dengan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

 

5 dari 5 halaman

Tak Cuma Soal Menikah

"Kalau ditanya sedih sih Aldi sama Salsabillih sedih, ya. Karena itu semua bukan soal nikah saja, pekerjaan tertunda kan sedih juga," terangnya.

"Dia juga enggak bisa ketemu sama orangtuanya juga sedih kan, cuma jangan terlalu berlarut pada kesedihan. Kita harus berlindung pada Allah, berdoa minta petunjuk, minta dilancarkan. Kalau ditanyakan sedih, pasti sedih," pungkasnya. (Kapanlagi.com)