Sukses

Soodam Secret Number Kesulitan Baca Nama Orang Indonesia, Malah Tak Sengaja Mengumpat

Liputan6.com, Seoul - Memang repot rasanya membaca tulisan yang tidak biasa dibaca sehari-hari. Salah-salah, terjadi "kecelakaan" seperti yang dialami Soodam Secret Number.

Seperti jamaknya grup yang tengah aktif promosi materi baru, Soodam Secret Number dan kawan-kawan rajin menyapa penggemar lewat siaran langsung di media sosial.

Grup pelantun "Who Dis" ini rupanya sudah menarik perhatian penggemar K-Pop mancanegara, termasuk Indonesia. Fans pun ramai memberikan komentar dalam sesi siaran langsung tersebut.

Nah, di sinilah insiden kocak yang dialami Soodam Secret Number bermula.

2 dari 5 halaman

Syifa

Dalam cuplikan video singkat dari siaran langsung yang beredar di media sosial dan menjadi viral, tampak Soodam dan Lea Secret Number di depan kamera. Saat berita ini ditulis, videonya telah ditonton lebih dari 14 ribu kali. 

Mereka mencoba membaca komentar dari penggemar, termasuk nama pengirimnya. Salah satunya diketahui dari Syifa, nama yang lazim untuk bagi orang Indonesia.

Soodam mengerutkan kening saat melihat nama Syifa. Saat mengucapkan nama ini, ia malah keseleo lidah.

"Sheeee.....f**k?" kata Soodam dengan nada tak yakin.

3 dari 5 halaman

Salah Lagi

Lea yang duduk di sampingnya langsung tertawa terbahak-bahak sambil memeluk Soodam. Sementara personel Secret Number asal Korea Selatan tersebut baru sadar dengan kesalahannya dan terlihat kaget.

Setelahnya ia mencoba untuk kembali membaca nama tersebut.

"Unnie, ini apa ya? Shy Fa?" kata dia.

Seorang anggota Secret Number kemudian mengoreksi pengucapan Soodam, sehingga gadis berambut panjang tersebut bisa menyapa Syifa dengan benar.

4 dari 5 halaman

Jinny dan Soodam

Sementara itu Soodam dan Jinny diketahui baru saja menutup akun Instagram miliknya. Sebelumnya Soodam memiliki akun personal @soodam._.2 dan Jinny dengan @jinny.park98.

Namun kini akun keduanya tak ditemukan.

5 dari 5 halaman

Alasan Tutup Akun

Jinny telah mengirim unggahan di Instagram resmi Secret Number mengenai alasan penutupan akunnya ini.

"Karena alasan privasi, kami hanya akan mengunggah lewat akun resmi Secret Number saat melakukan promosi. Aku akan sering posting di sini jadi jangan terlalu sedih ya," tulisnya di kolom caption.