Sukses

Tidak Mudik, Yura Yunita Siap Mental Berlebaran tanpa Bertemu Langsung Orangtua

Liputan6.com, Jakarta - Yura Yunita tidak menjalani tradisi mudik di momen Lebaran tahun ini. Hal itu membuat Lebaran kali benar-benar menjadi Lebaran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bagi Yura Yunita. 

Di tengah Pandemi Corona Covid-19, Yura Yunita dan keluarga besar memutuskan merayakan Lebaran di tempatnya masing-masing tanpa berkumpul dengan keluarga. 

"Sesungguhnya dan sejujur-jujurnya jadi enggak ada persiapan sih untuk Lebaran kali ini. Karena kita tuh kayak udah rapat besar semua keluarga bahwa di Lebaran kali ini kita sama sekali tidak ada mudik," kata Yura Yunita saat dihubungi baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Persiapan Khusus

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Yura Yunita untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini.

"Jadi benar-benar kita akan melakukan lebaran masing-masing di rumah aja. Aku juga terpisah sama orangtuaku dan kakakku sama nenekku dan semua saudara-saudaraku, kita benar-benar masing-masing di rumah dan gak ada yang namanya mudik. Gak ada persiapannya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Mental

Satu-satunya hal yang dipersiapkannya adalah dari segi mental. Alasannya adalah karena ia harus melewati Ramadan tanpa berkumpul dengan keluarga tercintanya.

"Lebih ke persiapan mental kali ya. Persiapan mental bahwa kita yang biasanya rame-rame, sekarang aku harus menyiapkan diri bahwa oke ini yang akan kita lakukan sendiri-sendiri dan gak apa-apa," tutupnya. 

 

4 dari 4 halaman

Jaga Komunikasi

Salah satu caranya adalah dengan terus melakukan komunikasi bersama anggota keluarganya yang lain agar saling menguatkan satu sama lainnya. 

"Menguatkan diri dengan cara videocall terus, terus berhubungan, terus silaturahmi setiap hari sama nggota keluarga kita agar kita bisa kuat menjalani ini semua dan kuat menjalani cobaan bahwa kita di bulan Ramadan dan hari Lebaran nanti kita jalaninnya benar-benar masing-masing dan sendiri aja, di rumah aja," jelas Yura Yunita.