Sukses

Aktris Senior Erna Santoso Keliling DKI Jakarta Bagikan Bingkisan Lebaran

Erna Santoso membagikan bingkisan Lebaran bersama komunitas Media Indie Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris senior Erna Santoso masih memikirkan orang lain di hari-hari terakhir Ramadan. Bersama komunitas Media Indie Entertainment, ibunda Ardina Rasti ini keliling DKI Jakarta untuk membagikan sembako dan bingkisan Lebaran kepada masyarakat membutuhkan.

Menurut Erna Santoso, aktivitas sosial yang dilakukannya bertujuan untuk membantu banyak orang di saat pandemi corona Covid-19.

Wabah corona, kata bintang film Cinta Abadi, membuat masyarakat kehilangan pekerjaan dan roda ekonomi tak menentu. Apalagi di bulan Ramadan, kebutuhan terhadap bahan pangan semakin meningkat.

"Tahun ini saya memberikan santunan secara door to door. Keliling panti dan sejumlah tempat di Jakarta," kata Erna Santoso saat ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Turun Langsung

Erna Santoso turun langsung membagikan sembako dan paket bingkisan Lebaran seperti sarung, sajadah, kain untuk jilbab dan sembako seperti beras, terigu, minyak, gula, makanan kaleng dan lainnya disalurkan untuk kaum dhuafa.

 

 

3 dari 5 halaman

Bantu Pewarta

Bersama pengusaha perumahan yang juga istri Dirut Pegadaian, Endah Watiningsih dan pengacara muda Aldila Warganda, Erna Santoso juga membagikan sembako kepada sejumlah pewarta yang tak bisa beraktivitas selama pandemi corona Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Doa Erna Santoso

"Selain bersahabat dengan anak yatim piatu, saya bersahabat dengan wartawan. Wartawan juga manusia yang bisa terdampak krisis ekonomi karena wabah corona. Saya sangat mendukung aksi sosial yang dapat membantu meringankan beban wartawan dan semoga wabah corona segera berlalu, Aamiin!," Erna Santoso mengharapkan.

 

5 dari 5 halaman

Maksimalkan Bantuan

Sementara Hj Endah Watiningsih yang biasa menyantuni anak yatim dan membagikan makanan di tiap Jum'at, mengingatkan perlunya memaksimalkan aksi saling membantu dan tolong-menolong di saat wabah seperti saat ini.

"Jika ada masyarakat yang terdampak covid-19, mereka harus kita bantu agar tetap sehat, tercukupi dalam menjalani profesinya dengan baik," kata Endah Watiningsih, yang juga peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini