Sukses

Tamara Bleszynski Sampaikan Pesan Menohok kepada Para Pelanggar PSBB

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Bleszynski akhirnya buka suara dalam menanggapi maraknya warga yang berkerumun memadati pasar dan pusat perbelanjaan selama PSBB. Bahkan beberapa dari mereka ada yang tak mengikuti protokol kesehatan.

Tamara Bleszynski pun menyampaikan kegelisahannya melalui akun Instagram. Ia menuliskan sebuah pesan yang sangat menohok.

Di situ, Tamara Bleszynski mengaku prihatin karena pada satu sisi, banyak tenaga medis yang gugur untuk menyelamatkan nyawa pasien Covid-19. Namun di sisi lain, masyarakat masih saja banyak yang pergi ke luar rumah untuk berbelanja tanpa mengikuti protokol kesehatan.

 

 

2 dari 5 halaman

Menghargai Perjuangan Tenaga Medis

"Begitu banyak tenaga medis yg gugur utk menyelamatkan nyawa kita, jangan kamu sia2kan perjuangan mereka, hanya karena kamu ingin belanja baju baru, dll. Ingat begitu banyak telah gugur agar kamu/kita bisa hidup," tulis Tamara.

Ia juga meminta masyarakat umum untuk menghargai perjuangan para tenaga medis. Sebab, sudah banyak pengorbanan yang mereka lakukan termasuk bertaruh nyawa.

"Jangan kamu sia2kan pengorbanan mereka! Nyawa adalah taruhannya, hargai itu!" tulis Tamara lagi.

3 dari 5 halaman

Tolak Tagar Indonesia Terserah

Di tengah kondisi ini, marak tagar 'Indonesia Terserah' yang tersebar di media sosial. Meski demikian, Tamara menolak tagar tersebut.

"Aku Ulang postku yah, dan aku Menolak hashtags yg lagi popular sekarang: #indonesiawhatever #indonesiaterserah Karena Aku Yakin Indonesia peduli masa depan keluarganya, masa depan kita semua. Kita adalah bangsa Hebat. Selamat malam/pagi Indonesia ️ #Indonesiahebat #Indonesiapeduli," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Unggahan Tamara ini mendapat banyak respons dari warganet. Mereka memberikan apresiasinya kepada Tamara.

"Yg berjuang sedih,yg diperjuangkan tak tau diri," tulis @riendha.wiend.

"Mungkin mreka blom sadar diri aja.. Garda terdepan berjuang mati matian sampe korbankan nyawa & keluarga. Yg diperjuangkan mati matian juga ndablek nya.. Doa kan aj buat smua petugas medis dibarisan terdepan mendapat perlindungan extra dr TuhaN.. Aminnnnn," tulis @zipora_liena.

5 dari 5 halaman

Berharap Segera Hilang

Dari situ, ada sejumlah warganet yang berharap virus Corona segera hilang dari Bumi.

"Corona oh corona.... cepat pulanglah ke asalmu," tulis @qeenoy9967. (Merdeka.com)