Sukses

Pertama Kali Masak, Sandra Dewi Tak Tahu Cara Pakai Kompor

Liputan6.com, Jakarta - Jika sebagian wanita menjadikan memasak sebagai hobi, maka tidak dengan Sandra Dewi. Rupanya, ia tak terbiasa melakukan aktivitas tersebut.

Tapi melalui fitur IG TV di akun Instagram pribadinya, Sandra Dewi akhirnya mencoba memasak opor ayam. Ini merupakan momen spesial karena baru pertama kali melakukannya.

"Karena ini jadi pertama kalinya saya memasak, dan ini pertama kalinya saya menggunakan kompor listrik milik Pak Harvey Moeis (suaminya)," kata Sandra Dewi dalam video yang diunggah pada Rabu (20/5/2020).

"Saya tidak pernah penggunaan kompor ini seumur hidup. Jadi kita akan menggunakan kompor ini yang tombolnya pun rata, ini flat semua. Saya juga enggak tahu nyala atau enggak," ucap ibu dua anak ini sambil menekan-nekan tombolnya.

2 dari 5 halaman

Bingung

Artis penggemar Princess Disney itu kemudian mencoba menggeser letak panci di atas kompor dengan ekspresi wajah yang sedikit kebingungan. Tim yang berada di belakang kamera kemudian mencoba membantunya.

"Kenapa Ratih?" tanya Sandra Dewi. Setelah diberi tahu, bintang sinetron ini akhirnya meletakkan panci ke posisi yang benar.

3 dari 5 halaman

Bumbu Instan

Setelah itu, Sandra Dewi memperlihatkan satu persatu bahan-bahan yang ia gunakan untuk membuat opor. Ia juga mengungkap satu bumbu rahasianya.

"Jadi, hari ini saya akan memasak opor. Bahannya ada ayam, kentang, telur, bawang goreng, tahu, dan yang paling penting bumbu instan. Aku enggak suka ribet, karena enggak suka masak," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Tak Berani Masak Tanpa Bumbu Instan

Ya, tanpa bumbu instan, mungkin ia tak akan pernah mencoba memasak, dan konten video itu tak akan pernah ada. Bumbu instan tersebut adalah kunci dari menu yang akan dibuatnya.

"Sebelum masak opor aku sudah cobain masak rendang pakai bumbu instan ini, dan enak. Jadi aku tidak akan pernah berani berada di sini, apalagi live tanpa bumbu ini," ungkapnya.

"Karena saya enggak bisa masak apalagi mikirin bumbu. Kalau enggak ada bumbu instan ini, selesai," sambung artis berusia 36 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Reaksi

Konten ini seketika memancing perhatian warganet. Dalam waktu satu jam saja, videonya sudah ditonton sebanyak lebih dari 136 ribu kali.

"Masakan enggak enak, aku marahi opornya, kak, tenang aja," kata salah satu warganet di kolom komentar.

"Princess akhirnya turun ke dapur juga untuk masak," tambah yang lainnya.

  • Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya.
    Sandra Dewi merupakan artis asal Indonesia. Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan penghargaan kepadanya sebaga
    Sandra Dewi