Sukses

Henky Solaiman Sempat Operasi Kanker Usus Sebelum Meninggal

Henky Solaiman meninggal dunia karena sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan aktor terbaiknya. Henky Solaiman meninggal dunia pada Jumat (15/5/2020) sore.

Sejak awal tahun, Henky Solaiman memang telah rehat dari segala aktivitas keartisannya. Ia sempat pamit dari sinetron Dunia Terbalik karena menderita kanker usus.

Dalam sinetron tersebut, Henky Solaiman diceritakan sakit lalu meninggal dunia. Sejak pamit dari sinetron, ia fokus menjalani pengobatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HB Turun

Sekitar dua bulan yang lalu, aktor yang mengembuskan napas terakhir di usia 78 tahun ini sempat menjalani operasi. Namun bersamaan dengan itu, ia mengalami penurunan hemoglobin.

"Jadi kemarin jalanin operasi, secara operasinya bisa dibilang berhasil. Cuma sambungan ususnya itu berisiko karena HB-nya turun. Karena sebelum operasi juga HB-nya enggak tinggi," kata anaknya, aktor Verdi Solaiman, Maret 2020.

3 dari 4 halaman

Alternatif

Henky Solaiman juga mengalami pendarahan yang diduga karena ada masalah di sambungan ususnya. Hal ini sempat membuat keluarga khawatir.

Selain menempuh pengobatan secara medis, ia juga berobat secara alternatif. Ia pernah menjalani terapi magnet dan sempat menolak pengobatan kemoterapi.

4 dari 4 halaman

Karier

Sepanjang kariernya, ia sudah membintangi berbagai judul film seperti Hangout, Perfect Dream, Warkop DKI Reborn dan lainnya. Henky Solaiman juga dikenal sebagai produser dan sutradara.

Berbagai selebritas turut menyampaikan belasungkawa melalui akun media sosial mereka seperti Tike Priatnakusumah, Mieke Amalia, Prisia Nasution, juga sutradara Joko Anwar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini