Sukses

3 Penyanyi Bule Ini Mengenang Didi Kempot, Nyanyikan Cidro sampai Sewu Kutho

Liputan6.com, Jakarta Didi Kempot telah menghadap Sang Pencipta pada Selasa (5/5/2020). Kepergiannya meninggalkan luka

mendalam di hati para penggemarnya. Apalagi Didi Kempot meninggal secara mendadak, membuat para sahabat dan penggemar tak percaya dengan kabar duka ini. 

Bahkan berita meninggalnya Didi Kempot juga diwartakan oleh media asing, termasuk Metro dan The Sun dari Inggris, serta The National dari Uni Emirat Arab.

Sebagian besar menyoroti upaya penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, yang ikut diisi oleh Didi Kempot

 

2 dari 6 halaman

Penyanyi Luar Negeri

Tak hanya oleh media luar negeri, sejumlah penyanyi yang berasal dari mancanegara juga ikut berdukacita atas kabar meninggalnya Didi Kempot. Terutama, penyanyi dangdut dan yang memiliki ikatan dengan kebudayaan Jawa.

Seperti penggemar lain, yang kini mereka bisa lakukan hanyalah menyenandungkan kembali lagu-lagu Didi Kempot yang abadi. 

3 dari 6 halaman

Persembahan Spesial

Tiga penyanyi di antaranya, secara khusus membawakan lagu-lagu Didi Kempot sebagai penghargaan kepada The Lord of the Broken Heart. Siapa saja mereka?

4 dari 6 halaman

1. Megan O'Donoghue

Sebagai seorang penyanyi dan penyinden, OMegan O'Donoghue tentu akrab dengan lagu-lagu Jawa, termasuk milik Didi Kempot, yang ternyata merupakan sahabatnya. Lewat Instagram miliknya, ia mengunggah videonya menyanyikan "Sewu Kutho".

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Innalillahi wa innailaihi rajiun... Teman baikku meninggal," ucapnya di awal video dalam bahasa Indonesia. 

 

5 dari 6 halaman

2. Joelina Bee

Joelina Bee, yang menyebutkan bahwa ia adalah pedangdut Amerika Serikat, juga mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Didi Kempot. 

"Aku hanya ingin menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada penggemar, teman, dan keluarga dari Didi Kempot. Untuk memberi penghormatan kepada dirinya, bakatnya, dan pencapaiannya, aku akan menyanyikan lagu 'Cidro'," tuturnya.

Video dari Joelina Bee ini, diunggah kembali oleh akun Instagram @dangdut_in_america.

6 dari 6 halaman

3. Kristin D

Kristin D, seorang pedangdut Amerika Serikat, memberikan penghormatan atas Didi Kempot dengan menyanyikan lagu bertajuk "Tatu". 

"Salam ambyar to all my friends in Indonesia. I hope you enjoy it," kata wanita berambut pirang ini, sebelum mulai bernyanyi.

Aksinya diunggah lewat akun Instagram @the_real_kristind dan @dangdut_in_america.