Sukses

Terungkap, Ferdian Paleka Beri Paket Sembako Isi Sampah Kepada Anak Jalanan

Fakta lain yang tak banyak diketahui, Ferdian Paleka juga memberi paket sembako isi sampah kepada anak jalanan. Baim Wong geram.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini, YouTuber Ferdian Paleka dihujat masyarakat lantaran memberikan paket sembako berisi sampah kepada dua waria di jalanan kota Bandung. Dengan bangga, Ferdian Paleka mengunggah video bertajuk “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” itu di kanal YouTube-nya awal bulan ini.

Meski telah dihapus, aksio sosial abal-abal Ferdian Paleka dibawa ke jalur hukum. Salah satu rekan Ferdian Paleka telah diringkus aparat. Polah Ferdian Paleka akhirnya sampai ke telinga Baim Wong.

Seleb dengan 10 juta pelanggan di YouTube ini berhasil mendapat rekaman asli aksi sosial abal-abal Ferdian Paleka. Kontennya benar-benar bikin miris. Rupanya, bukan hanya dua waria yang jadi korban tapi juga anak-anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Incar Anak Kurang Mampu

Dalam video bertajuk “Prank Apaan Ni? Prank Itu Bisa Berarti Positif! Kenapa Lo Kotorin Lg Arti Prank Dgn Beginian!!!” yang diunggah pada Selasa (5/5/2020) kemarin, Baim Wong menayangkan sebagian video aksi Ferdian Paleka.

“Jadi kita mau bagi-bagi ke bocil-bocil ini… Ind****,” beri tahu Ferdian Paleka dalam video itu. “Bagi-bagi woi!” ujar yang lain kepada beberapa anak kurang mampu yang berada di jalanan, suatu malam. 

3 dari 5 halaman

Tega Menipu Anak Jalanan

Ferdian Paleka lantas membuka bagasi mobil dan mengeluarkan paket sembako isi sampah lainnya. “Apa itu, Bang?” cetus salah satu anak jalanan yang berpakaian lusuh. “Ind****, buat sahur di rumah,” sahutnya. Melihat aksi ini, raut wajah Baim Wong seketika berubah.

“Waduh kau jahat sekali, Bro. Coba kita lihat reaksinya ketawa atau enggak,” ucap Baim Wong. Dalam video itu, Ferdian Paleka dan kawan-kawan bukannya segera lari meninggalkan lokasi malah penasaran ingin melihat reaksi anak jalanan itu saat melihat isi paket sembako palsu.

4 dari 5 halaman

Meneriaki Anak Jalanan

“Itu lagi dibuka guys, itu lagi dibuka,” ujar salah satu tim Ferdian Paleka. Saat anak jalanan tampak ragu membuka paket sembako, terdengar teriakan memerintahkan, “Buka! Buka dulu!”

Beberapa detik kemudian terdengar keluhan dari anak jalanan, “An***g sampah!” Puas menyaksikan reaksi anak jalanan membuka paket sembako berisi sampah, barulah Ferdian Paleka dan timnya kabur dari lokasi menggunakan mobil. 

5 dari 5 halaman

Baim Wong Geram

Sampai di sini Baim Wong tak mampu lagi menyembunyikan kekesalannya. “Kayaknya bukan di daerah dia, itu tadi ya. Makanya tuh, kalau anak kecil kan masih ada bercanda-bercanda itunya. Kalau orang gede kayaknya enggak mungkin kayak begitu, pasti marah,” cetus suami Paula Verhoeven.

Hingga artikel ini disusun, video Baim Wong telah disaksikan sebanyak 1,8 juta kali. Lebih dari 11 ribu komentar membanjiri kolom. Sementara kasus Ferdian Paleka masih terus diusut pihak kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.