Sukses

Syahrini Terharu Mertua Jadi Imam Salat, Teringat Ayah Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Meski harus dilewati dengan rasa was-was karena wabah virus Corona Covid-19, Ramadan 2020 tetap membawa makna yang mendalam untuk Syahrini

Alasan yang pertama, karena ini adalah Ramadan kedua yang dilalui Syahrini sebagai istri Reino Barack. Alasan lain, adalah nuansa kekeluargaan yang begitu kental ia rasakan. 

Saat tarawih misalnya, Syahrini melakukannya secara berjamaah, dengan sang ayah mertua sebagai imamnya. Rupanya hal ini menerbitkan rasa haru di dada penyanyi 37 tahun ini.

 

2 dari 5 halaman

Mirip Ayah

Hal ini terungkap dari postingan Syahrini di Instagram Story belum lama ini. Dalam postingan berupa foto itu, tampak Syahrini yang sedang melaksanakan salat tarawih.

Pelantun lagu "Cintaku Kandas" ini mengungkapkan lagam bacaan Alquran ayah mertuanya terdengar mirip seperti mendiang sang ayah. Seperti diketahui, mendiang ayah Syahrini meninggal pada awal 2011 silam.

3 dari 5 halaman

Bacaan Alquran

"Pemandangan indah setiap malam. Ramadan kedua tarawih diimami oleh papa mertua. Mashaallah tabarakallah. sama lagam bacaan Alqurannya seperti Alm papaku. Alfatihah untuk Alm H Dadang Zaelani dan kakaku H Ridwan Zaelani," tulis Syahrini. 

4 dari 5 halaman

Ramadan Kedua

Tak hanya itu, Syahrini juga bersyukur masih bisa kembali menjalankan ibadah puasa bersama sang suami. "Trimakasih Ya Rabb 'Ramadan Kareem'. Ramadan tahun ini adalah Ramadhan ke 2 bersama suami," ujar anak kedua dari tiga bersaudara tersebut.

5 dari 5 halaman

Doa Syahrini

Ia juga menyampaikan doa khusus dan berharap semua selamat serta berada dalam lindungan Tuhan.

"Ya Allah Ya Rabb jadikanlah kami umatmu yang pandai bersyukur dan berterima kasih atas anugerah dan nikmatmu. Jadikanlah keluarga kecil kami keluarga yang sakinah, beriman dan bertaqwa kepadamu Ya Rabb. Semoga di tengah kondisi saat ini kita semua selalu ada dalam penjagaan dan perlindungan Allah SWT. Selamat menjalankan ibadah puas kembali esok," tulis Syahrini.

 

(Annisa Amalia Hapsari/ Brilio.net)