Sukses

Cita Citata Ceritakan Proses Calon Suami dalam Mengenal Islam

Kekasih Cita Citata telah memutuskan memeluk agama Islam beberapa waktu yang lalu sebelum Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Cita Citata diketahui akan segera menikah dengan kekasihnya, Roy Geurts. Sang kekasih yang merupakan pria asal Belanda itu pun diketahui telah memutuskan memeluk agama Islam beberapa waktu yang lalu sebelum Ramadan.

Sebelum memutuskan memeluk agama Islam, ada perjalanan panjang dari kekasih Cita Citata itu dalam mengenal Islam. Hal itu disampaikan Cita Citata saat menjadi bintang tamu dalam sebuah konten video YouTube Melaney Ricardo.

Dalam kesempatan itu, Cita Citata menegaskan tidak pernah memaksa kekasihnya untuk berpindah keyakinan.

"Kembali lagi ke cerminan diri, aku orangnya nggak bisa juga di push gitu Jadi aku tahu how to explain ke dia gitu. Jadi pada saat dia pun bertanya aku tidak kayak 'ayo dong kamu jadi muslim biar nikah sama aku', nggak kayak gitu," kata Cita Citata dalam video yang diunggah Jumat (1/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyerahkan

Cita Citata menyerahkan sepenuhnya kepada sang kekasih untuk menentukan agama yang akan ia anut.

"Jadi kayak 'up to you, that's your choice' cuma kalau di sini memang wajib kita sama-sama agamanya muslim kalau mau nikah, terus kalau misalkan kalau mau nikah beda agama pun ya ya harus di luar (negeri) aku bilang gitu," jelas Cita Citata.

 

3 dari 5 halaman

Pengertian

Terlepas dari soal pernikahan, Cita Citata memberikan pengertian kepada sang kekasih bahwa sebagai manusia, sepatutnya memiliki kepercayaan. Agar memilki tempat untuk bergantung dan meminta permohonan.

 

4 dari 5 halaman

Berdoa

"Terus kedua, 'memang kamu sebagai manusia memang harus punya kepercayaan, jadi kamu kalau mau ngapa-ngapain kamu kayak ada hope gitu loh ada ada sesuatu yang diharapkan gitu, ada yang didoa. Kita berdoa tuh sama siapa lagi'," sambung Cita Citata.

"Jadi habis dari situ dia kayak 'oh iya sih' karena memang kalau di Barat, di Eropa itu mereka biasa nggak ada agama. Kalau kita kan kaget," tambahnya lagi.

 

5 dari 5 halaman

Bertemu Teman Muslim

Di samping itu, Cita Citata juga menyarankan kepada sang kekasih untuk mencari informasi sendiri kepada teman-temannya yang beragama muslim selain dari Cita Citata.

"Jadi begitu berjalannya waktu aku kayak 'ya udah kamu ketemu sama si ini aja, temen kamu yang muslim siapa',  ya udah kayak ngasih ke dia arahan untuk bertemu teman-teman yang muslim juga," papar Cita Citata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.