Sukses

6 Lagu Karya Erwin Prasetya Bersama Dewa 19

Semasa hidupnya, Erwin Prasetya ikut andil dalam menciptakan beberapa lagu Dewa 19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Erwin Prasetya mantan pemain bas Dewa 19 untuk selama-lamanya pada Sabtu (2/5/2020), menyisakan sejumlah karya manis yang dikenang oleh para pecinta musik seluruh Indonesia.

Semasa hidupnya, Erwin Prasetya ikut andil dalam menciptakan beberapa lagu Dewa 19 baik yang menjadi hit maupun bukan hit namun sukses menyentuh hati penggemar.

Setelah keluar dari Dewa 19, Erwin Prasetya sempat menciptakan lagu untuk mantan rekannya di band tersebut, Ari Lasso. Erwin menciptakan lagu Misteri Ilahi yang menjadi debut Ari Lasso mengawali kariernya sebagai solis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Produser

Selain menciptakan lagu, musikus yang merupakan personel awal Dewa 19 bersama Ahmad Dhani, Wawan Juniarso, dan Andra Junaidi ini, pernah berkiprah sebagai produser.

3 dari 10 halaman

Banyak Lagu

Sejumlah lagu yang tercipta setelah keluar dari Dewa 19 pun sempat menunjang karier musikus yang tutup usia di usia 48 ini. Termasuk lagu untuk Nina Tamam dan Cinta Laura.

4 dari 10 halaman

Lagu untuk Dewa 19

Nah, tentunya banyak yang masih belum tahu, lagu-lagu apa saja yang sempat diciptakan Erwin Prasetya selama di Dewa 19. Yuk ikuti deretannya berikut ini.

5 dari 10 halaman

1. Kamulah Satu-satunya

"Kamulah Satu-satunya" merupakan lagu paling hit yang pernah diciptakan Erwin Prasetya dan Ahmad Dhani. Lagu ini merupakan single andalah mereka di album Pandawa Lima selain "Kirana" dan "Aku Disini Untukmu".

 

 

 

 

6 dari 10 halaman

2. Kirana

"Kirana" merupakan hit pertama dari album Pandawa Lima. Lagu ciptaan Erwin dan Ahmad Dhani ini sempat cukup lama bertengger di chart dengan video klip bertema wayang yang menarik perhatian.

7 dari 10 halaman

3. Restoe Boemi

"Restoe Boemi" memang tak pernah dijadikan sebagai single andalan Dewa 19. Lagu yang ada di album Terbaik Terbaik ini bahkan tak pernah dibuatkan video klip. Namun Erwin dan Dhani berhasil meraciknya hingga menjadi salah satu lagu paling disukai penggemar.

8 dari 10 halaman

4. Still I'm Sure We'll Love Again

"Still I'm Sure We'll Love Again" merupakan salah satu lagu berbahasa Inggris Dewa 19 selain "Swear". Lagu yag diciptakan Erwin bersama Dhani untuk album Format Masa Depan (1994) ini memiliki melodi ala musik balada yang sedang populer pada awal 1990-an.

9 dari 10 halaman

5. Sebelum Kau Terlelap

Meskipun menjadi lagu non-hit di album Pandawa Lima, namun Erwin Prasetya dan Dhani membuat komposisi "Sebelum Kau Terlelap" terdengar sangat lembut dan berkelas.

10 dari 10 halaman

6. Selatan Jakarta

Satu lagi lagu ciptaan Erwin Prasetya yang ada dalam album Pandawa Lima. Seperti judulnya, "Selatan Jakarta" menggambarkan suasana ibukota yang diiringi oleh musik bergenre hard rock.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini