Sukses

Erwin Prasetya Eks Dewa 19 Alami Batuk Darah Sebelum Meninggal

Erwin Prasetya meninggal dunia karena pendarahan lambung.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum meninggal dunia, pada Rabu (29/4/2020) Erwin Prasetya eks personel Dewa 19 sempat berkonsultasi soal penyakitnya pada istri Bens Leo. Istri Bens Leo memang berprofesi sebagai dokter.

Erwin Prasetya pun menceritakan keluhannya secara detail. Dari ceritanya, istri Bens Leo bisa mendiagnosis bahwa mantan bassist Dewa 19 itu mengalami gangguan pada lambung.

"Saya dengar Mas Erwin batuk kering dengan dahak warna hitam. Istri saya bilang 'Itu kerusakan fungsi lambung. Warna hitam itu darah'," kata Bens Leo saat dikutip dari akun Facebooknya, Sabtu (2/5/2020).

Istri Bens Leo lalu menyarankan Erwin Prasetya untuk segera ke rumah sakit dan melakukan rontgent. Tanpa menunggu lama, sang musikus pergi ke Rumah Sakit Asih Ciputat, Tangerang Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selamat Jalan

Tim medis sudah melakukan upaya terbaik untuk menyembuhkan Erwin Prasetya, namun Tuhan memang berkehendak lain. Ia meninggal pada Sabtu (2/5/2020) pagi.

"Selamat jalan. Mas Erwin Prasetya orang baik yang Setia dengan profesinya sampai akhir hayat. Saya janji jika pas saya ke Jawa Timur, kesempatan pertama yang akan saya lakukan adalah nyekar ke pusaramu," Bens Leo mengakhiri unggahannya.

3 dari 4 halaman

Belasungkawa

Sejumlah rekan selebritas pun terkejut dan ikut berbelasungkawa atas kepergian musikus berbakat ini. Ungkapan duka ini mereka sampaikan melalui kolom komentar Instagram Ari Lasso.

"Innalillahi wainailaihi rojiun," kata Melly Goeslaw. 

"hah?? ah ...sakit apa mas ... turut berduka cita ... dia smpet ngisi di single pertama aku jg... turut berduka cita," ucap Melanie Subono. 

"Innalillahi wainna ilaihi roji’un," kata Tantri Syalindri atau Tantri Kotak.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah Erwin Prasetya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya. Saat ini jenazah sudah diantar melalui perjalanan darat dengan ambulance.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini