Sukses

Erwin Prasetya Akan Dimakamkan di TPU Keputih Surabaya

Erwin Prasetya eks Dewa 19 meninggal di usia 48 tahun pada Sabtu (2/5/2020) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain bas Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal dunia pada Sabtu (2/5/2020) pagi. Ia pergi untuk selama-lamanya karena pendarahan di lambung.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, sang musikus sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Asih, Ciputat, Tangerang Selatan. Namun, Tuhan berkehendak lain.

Menurut pengamat musik Stanley Tulung, jenazah Erwin Prasetya akan dibawa ke tanah kelahirannya di Surabaya, Jawa Timur. Ia juga akan dimakamkan di sana.

"Bakal dimakamkan di TPU Keputih di Surabaya. Jenazah akan dibawa hari ini juga ke Surabaya. Lewat jalan darat ya bukan dengan pesawat," kata Stanley Tulung kepada Showbiz Liputan6.com pada Sabtu (2/5/2020) pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Duka Ari Lasso

Lebih lanjut, Ari Lasso juga sempat menyampaikan rasa duka atas kepergian sahabatnya itu melalui akun Instagram pribadinya.

"Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win," kata Ari Lasso.

3 dari 5 halaman

Erwin Prasetya

Erwin Prasetya lahir pada 29 Januari 1972. Ia telah bergabung bersama Dewa 19 sejak masa SMA, bersama teman-teman akrabnya seperti Ahmad Dhani, Andra Junaidi, dan Wawan Juniarso.

4 dari 5 halaman

Bassist Formasi Awal

Erwin Prasetya merupakan pemain bass tetap Dewa 19 sejak 1992 mulai dari album pertama, Dewa 19 (1992) hingga Pandawa Lima (1997). Beberapa lagu yang diciptakannya sempat menjadi hit pada era 1990-an.

5 dari 5 halaman

Additional Player

Erwin akhirnya hengkang dari Dewa 19 karena suatu masalah. Namun, ia terlibat dalam penggarapan album Bintang Lima yang rilis pada tahun 2000 dan Cintailah Cinta (2002).

Di situ, ia hanya bertindak sebagai pemain tambahan (additional player). Posisinya kemudian digantikan Yuke Sampurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.