Sukses

Baim Wong Bangunkan Rumah Tinggal Untuk Keluarga Tak Mampu di Banten

Baim Wong dikenal sebagai salah satu artis yang dermawan.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong memberikan bantuan kepada dua warga Banten, Sugiri dan Wulan dengan membangunkan rumah. Bantuan itu diberikan lantaran rumah yang mereka tinggali dinilai kurang layak. Baim Wong pun berinisiatif untuk membangunkan rumah tinggal bagi mereka.

Hal itu terungkap dari video di saluran YouTube Baim Paula. Menurut Baim Wong, dia sudah merencanakan untuk membangun rumah milik Sugiri dan Wulan sejak 2 tahun lalu.

Baim Wong dan Paula Verhoeven bahkan sudah beberapa kali datang ke lokasi rumah tinggal mereka untuk meninjau.

"Karena kita itu di Banten yang dulu pernah kita lakuin sama Paula udah lama banget tahunan. Ada saya mau buatin rumah buat dua keluarga di Banten dan sekarang lagi dibangun alhamdulillah. Sudah lama banget sekitar 2-3 tahunan," kata Baim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memprihatinkan

Dalam video tersebut turut diperlihatkan kondisi rumah dari warga Banten tersebut. Tampak rumah tersebut cukup memprihatinkan dengan sebagian besar materialnya didominasi dari bilik dan kayu. Jika hujan tiba, mereka cukup kerepotan karena ada bocor di banyak titik.

 

3 dari 5 halaman

Hampir Selesai

Baim Wong kemudian datang ke lokasi. Dia ingin melihat progres pembangunan rumah untuk dua warga Banten tersebut. Sampai di lokasi Baim Wong ditemani oleh ayah Wulan dan Sugiri. Ternyata bangunan rumah hampir selesai.

"Alhamdulillah setelah dibangun 2 tahun mau jadi. Mudah mudahan sebelum Lebaran selesai," kata Baim Wong.

 

4 dari 5 halaman

Bahagia

Keluarga Wulan dan Sugiri pun tampak bahagia. Sebab mereka akan tinggal ke rumah baru merek yang lokasinya bersebelahan. "Alhamdulillah," ucap ayah Sugiri.

Baim Wong pun mengaku jika dirinya ingin berbagi karena sebenarnya di dalam hartanya ada hak orang lain. Dia pun mengajak kepada penontonnya untuk jangan lelah berbagi.

 

5 dari 5 halaman

Milik Orang Lain

"Tapi apapun itu apa yang kita lakuin inget ya, inget orang lain, bantu orang lain, karena sebagian rezeki kita punya mereka. Bukannya punya kita sebenernya, tapi sebagian itu melalui kita buat orang lain. Jangan lelah untuk berbagi," ucap Baim Wong. (Merdeka/ Dian Rosadi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.