Sukses

Roger Danuarta Tulis Untaian Kalimat Indah untuk Menyambut Ramadan 2020

Roger Danuarta menuangkan rasa sukacita bisa bertemu dengan Ramadan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan 2020 menjadi salah satu momen bersejarah dalam kehidupan Roger Danuarta. Pasalnya, ia melakukan puasa pertamanya setelah menjadi seorang suami. 

Kebahagiaan Roger Danuarta semakin bertambah sebab saat ini sang istri sedang hamil.

Roger Danuarta menuangkan rasa sukacita bisa bertemu dengan Ramadan lagi lewat unggahannya di Instagram, Kamis (23/4/2020). Ia menyertakannya dengan sebuah foto bersama sang istri, Cut Meyriska. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memberi Kedamaian

Roger menyambut dengan gembira datangnya bulan Ramadan. Bagi Roger, Ramadan menjadi bulan untuk memperbaiki diri.

"We welcome you, O Ramadhan, with joy as our guest, Having to subdue our egos as a test. You mend our hearts and give us tranquility, As we engage in battling our iniquity, (Kami menyambutmu, Oh Ramadhan, dengan rasa gembira sebagai tamu kami. Menepikan ego kami sebagai sebuah ujian. Kamu mengobati hati kami dan memberi kami kedamaian saat tengah melawan tindakan buruk kami)" tulis Roger.

 

3 dari 5 halaman

Tak Hanya untuk Tubuh

Roger menyebut bahwa puasa tak hanya menahan lapar dan haus, tetapi juga menjaga ucapan dari hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Fasting not only of body but of speech, It is Your benevolence which we beseech (Puasa tak hanya untuk tubuh, tapi juga perkataan. Rahmat-Mu lah yang kami pinta)," tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

Berserah Diri

Roger menambahkan, bahwa Ramadan sudah sepantasnya diisi dengan banyak beribadah. Salah satunya dengan berdoa

"The nights spent in prayer and reflection, Prepares the soul for redemption.Praying to our Creator for mercy and wisdom, Pleading to be admitted into His kingdom (Malam dihabiskan dalam doa dan perenungan. Mempersiapkan jiwa untuk pembalasan. Berdoa untuk rahmat dan pengampunan Sang Pencipta, berserah diri untuk masuk dalam Kerajaan-Nya)," katanya.

5 dari 5 halaman

Nilai Spiritual

 Bagi Roger, bulan Ramadan mengajarkan banyak hal. Salah satunya tentang nilai spiritual.

"O Ramadhan, you have blessed us with your presence, Teaching us to grow from our spiritual adolescence. Continue to be the month which will always bless, Helping us to alleviate our fears and distress (Ramadhan datang memberikan berkah, mengajarkan pada kita untuk menjadi tumbuh secara spiritual. Tetaplah menjadi bulan yang penuh rahmat, membebaskan kami dari rasa takut dan tekanan yang kami rasakan)," katanya.

(Dian Rosadi/ Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.