Sukses

Thalita Latief Masih Panik ke Luar Rumah Setelah Menjalani Operasi Tumor Tiroid

Liputan6.com, Jakarta - Thalita Latief sudah mulai kembali beraktivitas. Padahal, ia belum lama ini menjalani operasi tumor tiroid yang dideritanya.

Namun, pihak rumah sakit sudah memperbolehkan Thalita Latief pulang ke rumah dan kembali beraktivitas seperti semula.

Meski begitu, Thalita Latief mengaku masih takut ke luar rumah untuk bekerja. Itu dikarenakan tengah mewabahnya virus Corona Covid-19 di Indonesia.

 

2 dari 5 halaman

Berhubungan dengan Imun

Bukan tanpa sebab Thalita Latief takut, karena penyakit yang dideritanya ini berhubungan dengan auto imun manusia. Tak berbeda dengan virus Corona.

 

3 dari 5 halaman

Panik

"Sangat (takut ke luar rumah) sih akrena kan saya itu tiroid, dan penyakit itu berhubungan dengan auto imun gitu. Jadi makanya nih aku kayak gini (kerja di luar rumah) agak panik," jelasnya di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

4 dari 5 halaman

Tak Ingin Terinfeksi

Agar tak terinfeksi virus Corona, wanita kelahiran Jakarta, 6 Desember 1988 ini melakukan berbagai cara. Di antaranya mengonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup.

"Jadi aku memang harus sangat menjaga imunitas badan aku mulai dari makanan, suplemen, istirahat apapun kegiatan sehari-hari dan asupan yang yang masuk juga sangat di hati-hati bangetlah. Jadi kayak sudah nggak boleh konsumsi glukosa tinggi, terus yang manis-manis, yang gula-gula, yah pokonya kayak gitu-gitu," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Boleh Konsumsi Makanan Kaleng

"Aku lagi adaptasi dari mungkin yang tadinya agak cuek dengan hal-hal seperti itu (konsumsi makanan sehat) sekarang harus lebih aware lagi. Aku juga sudah nggak boleh makanan kaleng, junk food," tambah Thalita Latief. (Syifa Ismalia/Fimela.com)