Sukses

5 Fakta Tentang Fera Queen yang Tak Banyak Diketahui Orang

Fera Queen pernah digoda oleh Ahmad Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Fera Queen, musikus yang lahir dari ajang pencarian bakat X Factor, meninggal dunia, Selasa (14/4/2020). Sebelum mengembuskan napas terakhir, Fera Queen sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara.

Kabar meninggalnya Fera Queen kali pertama diketahui lewat akun Instagram miliknya, @feraqueen, oleh pihak keluarga dan manajemen pada Selasa (14/4/2020) malam kemarin.

"Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Telah berpulang: Fera Queen. Terima kasih sudah pernah menjadi bagian dari keluarga PT. MMC," begitu tulisan yang ada di foto tersebut.

Di keterangan foto, manajemen Fera Queen mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada sang artis selama ini."Kami dari management dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada fans, teman dan pihak-pihak yang pernah ada dalam kehidupan Fera Queen," tulis pihak manajemen.

Lantas siapa sih Fera Queen, berikut lima fakta tentangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nama Asli

Fera Queen adalah nama panggung dari Ferawati, wanita kelahiran Kuningan, Jawa Barat, pada 9 Mei 1985. Ia meninggal dunia setelah berjuang selama lima tahun melawan kanker payudara yang selama ini meggerogoti tubuhnya.

3 dari 6 halaman

2. Idolakan Dolores O'Riordan

Sebagai seorang penyanyi, Fera Queen sangat mengidolakan vokalis band Cranberries, Dolores O'Riorda. Bahkan namanya dikenal banyak orang setelah ia menyanyikan lagu band asal Irlandia itu saat mengikuti kompetisi X Factor.

4 dari 6 halaman

3. YouTubers

Fera Queen memiliki akun YouTube yang menggunakan namanya. Dalam kanalnya itu, Fera Queen banyak menyajikan lagu-lagu yang diciptakannya dan juga beberapa video ia meng-cover lagu milik orang lain.

5 dari 6 halaman

4. Ditolak Bernyanyi

Dalam akun Intagramnya, Fera Queen pernah curhat bahwa dirinya ditolak menyanyi karena menggunakan hijab.

"Ini udah 2019 masih ada juga tempat yg ga menerima org dgn hijab untuk bernyanyi disana ... hehehe .. no problemo.. bawa happy aja... yuksss minum yg segar," tulis Fera Queen di Instagram.

6 dari 6 halaman

5. Karya

Fera Queen tercatat memiliki enam single yang tergabung dalam mini album berjudul Yellow City. Lagu-lagunya antara lain "Cinta Terindah", "Ibuku Bidadariku", "Tak Mau Kamu", "Dancing Waves", "Suka Suka" dan "Jangan Lama".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini