Sukses

6 Potret Pangeran Abdul Mateen, Level Gantengnya Bikin Warganet Ingat Tuhan dan KUA

Tiba-tiba akhir pekan ini warganet ramai membahas Pangeran Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tiba-tiba akhir pekan ini warganet ramai membahas Pangeran dari Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen. Tahun lalu, saat berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Joko Widodo, kegantengan Pangeran Abdul Mateen bikin publik kepo berat.

Pekan ini, saking hebohnya, seorang warganet sampai bikin utas di Twitter berisi profil Pangeran Abdul Mateen plus foto-fotonya. Putra Sultan Hassanal Bolkiah ini punya karisma kuat. Sekali unggah foto, lebih dari 100 ribu warganet mengirim tanda hati.

Pernah, Pangeran Abdul Mateen mengunggah foto duel di atas ring tinju. Seorang warganet berujar, “Mas, pukul aku dengan cintamu dong!” Tahu, dong, warganet ini dari negara mana? Showbiz Liputan6.com, menghimpun 6 potret ganteng Pangeran Abdul Mateen dari pakai setelan jas dan dasi hingga shirtless. Aw!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pose Berlatar Ring Tinju

Dikenal senang melatih fisik, salah satu olahraga favorit Pangeran Abdul Mateen yakni tinju. “Make an impact,” tulis Sang Pangeran di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada 10 Maret 2020. Lebih dari 330 warganet mengirim tanda hati.

Sebagai informasi, si ganteng ini bergelar Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Abdul Mateen. Ia anak ke-10 sekaligus putra ke-4 dari Sultan Hassanal Bolkiah.

3 dari 7 halaman

2. Tampan dengan Tampilan Kasual

Menghadiri jamuan makan, Pangeran Abdul Mateen tampil kasual dengan kaus biru tua lengan panjang. Cowok kelahiran Bandar Seri Begawan, 10 Agustus 1991, ini berpose menghadap kamera tanpa senyum.

Foto ini diunggah tanpa status teks. Tetap saja, warganet heboh. Lebih dari 280 ribu orang menyukai foto ini.

4 dari 7 halaman

3. Tersenyum Dalam Foto Monokrom

Selain tinju, Pangeran Abdul Mateen menyukai olahraga polo. Pada 2017 dan 2019, ia mewakili Brunei Darussalam untuk berlaga di SEA Games. Ia kerap mengabadikan momen saat berolahraga. Foto monokrom ini, misalnya. Foto Pangeran Abdul Mateen sedang tersenyum ini lagi-lagi bikin heboh warganet.

Saking terkesima, seorang warganet sampai menyebut nama Tuhan. “Ya Allah, jodoh orang begini amat,” cetusnya. Yang lain menimpali dalam bahasa Jawa, “Mas KUA buka, Ayo dek ndang (Mas KUA sudah dibuka, ayo buruan).” Ini pasti warganet +62…

5 dari 7 halaman

4. Pangeran Berseragam Militer

Meski berwajah lembut dan teduh, jangan salah, Pangeran Abdul Mateen punya latar belakang pendidikan militer. Pada 2010, ia masuk ke Royal Military Academy Sandhurst, di Inggris.

Tujuh tahun kemudian, tepatnya pada bulan Maret, ia mendapat sertifikasi pilot Helikopter Defence Helicopter Flying School.

6 dari 7 halaman

5. Foto Shirtless di Kolam Renang

Sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan, Pangeran Abdul Mateen kerap menenami Sang Raja melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Salah satunya, ke teluk Arab pada November 2019. Menginap di hotel dengan kolam renang pribadi, Pangeran Abdul Mateen berpose saat hendak bersantap.

Foto telanjang dada ini membuat warganet heboh. “Kenikmatan apa lagi yang kau dustakan. Ya Allah,” cetus seorang warganet. “Pakai baju Mas, nanti masuk angin,” yang lain mengingatkan. By the way, banyak ya warga Indonesia yang mengikuti akun Instagram Pangeran Abdul Mateen. Heeem…

7 dari 7 halaman

6. Necis dengan Jas dan Dasi

November 2019, tampaknya bulan sibuk bagi Pangeran Abdul Mateen. Lima hari sebelum terbang ke Teluk Arab, ia menghadiri ASEAN Summit 2019 di Bangkok, Thailand. Foto ini menampilkan Pangeran Abdul Mateen di bandara, turun dari pesawat.

ASEAN Summit BKK 2019,” terangnya menyertai foto monokrom tersebut. Lagi-lagi warganet salah fokus. Bukannya mengomentari aktivitas Pangeran Abdul Mateen, mereka malah tersihir dengan ketampanannya. “Duh, zina mata,” celetuk seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini