Sukses

Glenn Fredly Nyanyikan Lagu Rumah Kita Sambil Menahan Sakit Kepala Luar Biasa

Liputan6.com, Jakarta Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) kemarin akibat penyakit meningitis. Sumber lain menyebut, Glenn Fredly juga memiliki riwayat penyakit ginjal.

Kepergian Glenn Fredly menyisakan kepedihan mendalam bagi para sahabat. Salah satunya, Najwa Shihab yang menggagas konser "Di Rumah Aja" untuk menggalang dana penanggulangan wabah Corona Covid-19.

Glenn Fredly salah satu dari puluhan musisi yang terlibat dalam konser "Di Rumah Aja". Namun pada hari H, hanya dua personel Trio Lestari yang tampil dalam konser amal itu.

2 dari 5 halaman

Pilu di Balik Penampilan Glenn

Beberapa hari sebelumnya, beredar video berisi puluhan para penyanyi melantunkan tembang lawas karya Ian Antono, “Rumah Kita.” Penyanyi kelahiran Jakarta, 30 September 1975, ini turut serta. 

Rupanya ada cerita pilu di balik penampilan Glenn Fredly merekam lagu “Rumah Kita.” Hal itu dibagikan Najwa Shihab di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Sahabat Saya Berpulang

Sahabat saya, Glenn Fredly berpulang malam ini. Terakhir kami berkontak minggu lalu. Memintanya merekam video ini dan mengajaknya ikut konser musik amal #dirumahaja,” ujar tuan rumah Mata Najwa.

Ia mengunggah video berdurasi 1 menit dan 57 detik yang menampilkan pemilik album Kembali dan Selamat Pagi Dunia melantun “Rumah Kita.” Dalam video itu, Glenn Fredly tampak masih bugar. Ia mengekan topi motif garis zigzag dan kaus abu-abu.

4 dari 5 halaman

Glenn Menahan Sakit

Belakangan saya baru tahu ketika menyanyikan dan membuat video ini Kakak Glenn sedang menahan sakit kepala luar biasa,” beri tahu Najwa Shihab. “Tapi dia memang orang yang tidak pernah mau mengecewakan orang lain. Video ini adalah rekaman penampilan terakhirnya sebelum berpulang,” presenter kelahiran Makassar, 16 September 1977 menukas.

Di pengujung status teksnya, Najwa Shihab menyampaikan terima kasih untuk dedikasi dan energi pelantun “Januari” dan “Kasih Putih” itu dalam proyek amal tersebut.

5 dari 5 halaman

Terlalu Berharga Jika Tak Dibagi

Terima kasih kakak. Nanti kita cerita soal kakak lagi. Karena cerita soal kebesaran hati kakak terlalu berharga jika tidak dibagi. Salam sayang dari kami semua di Narasi,” pungkasnya. Hingga artikel ini disusun, video unggahan Najwa Shihab ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Tak kurang dari 10 ribu komentar membanjiri kolom. Gading Marten saking terpukul atas kepergian suami Mutia Ayu, hanya mengirim 7 emotikon wajah berlinang air mata. Armand Maulana mengirim doa, “Rest in love, adikku.” Perancang busana Didiet Maulana berujar ringkas, “Terlalu sedih.”