Sukses

11 Film Falcon Pictures yang Raih Box Office Indonesia Siap Tayang di Netflix

Ada 11 film persembahan Falcon Pictures yang akan tayang di Netflix secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix kembali menghadirkan film-film box office Indonesia bagi para anggota mereka, kali ini hasil garapan rumah produksi Falcon Pictures. Total, ada 11 film persembahan Falcon Pictures yang akan tayang di Netflix secara bertahap.

Penayangan diawali dengan Bumi Manusia pada 23 April 2020. Selain masuk dalam jajaran film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak, hampir seluruh film garapan Falcon Pictures yang tayang di Netflix ini masuk nominasi dan meraih penghargaan di ajang festival film bergengsi di Indonesia.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan, “Falcon Pictures mengucapkan terima kasih kepada Netflix yang berkenan menghadirkan film-film produksi kami. Dengan hadirnya film-film Falcon Pictures di Netflix membuka peluang film-film kami bisa ditonton di seluruh dunia.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Komitmen untuk Mendukung Industri Film di Indonesia

Raphael Phang, Manager Content Acquisition for Southeast Asia, Netflix mengatakan, “Kami telah banyak melihat film-film Indonesia berkualitas tinggi dengan penceritaan yang kuat dan juga sangat dicintai oleh anggota kami di Indonesia."

Ia melanjutkan, "Inilah alasannya kami bekerjasama dengan Falcon Pictures untuk mengenalkan film-film Indonesia ke anggota Netflix di seluruh dunia dan menegaskan komitmen kami untuk mendukung industri film di Indonesia."

3 dari 14 halaman

Mulai 23 April 2020

Kesebelas film besutan Falcon Pictures ini, di antaranya adalah Bumi Manusia, Dilan 1990 dan 1991, Milea, serta My Stupid Boss 1 dan 2. Judul-judul tersebut menambah deretan film-film Indonesia berkualitas yang telah tayang di Netflix.

Berikut film-film Falcon Pictures yang akan tayang di Netflix secara bertahap mulai 23 April 2020.

4 dari 14 halaman

1. Bumi Manusia

Film yang diangkat dari novel berjudul sama karya penulis maestro Indonesia, Pramoedya Ananta Toer ini, mendapatkan 12 nominasi pada ajang Festival Film Indonesia 2019. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh ini, sukses disaksikan oleh lebih dari 1,3 juta penonton.

5 dari 14 halaman

2. Si Doel The Movie

Film yang mengisahkan cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab ini, merupakan film Indonesia pertama yang menggelar Gala Premier di Belanda.

Rano Karno juga berhasil meraih penghargaan kategori “Pemeran Pria Terbaik” pada ajang Indonesian Movie Actor Awards. Selain Itu, film ini juga sukses dinikmati oleh lebih dari 1,7juta penonton.

6 dari 14 halaman

3. Si Doel The Movie 2

Sekuel dari film Si Doel The Movie ini menceritakan kelanjutan kisah cinta antara Doel, Sarah dan Zaenab yang semakin pelik. Penonton dibuat penasaran dengan sikap Doel dalam menentukan cintanya kepada Sarah atau Zaenab.

7 dari 14 halaman

4. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Ini merupakan babak akhir dalam perjalanan cinta Doel dalam memilih pasangan hidupnya. Film ketiga tersebut juga telah disaksikan oleh lebih dari 1,1 juta penonton di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

8 dari 14 halaman

5. Dilan 1990

Film yang diangkat dari novel berjudul sama ini, meraih kesuksesan besar dengan menduduki peringkat kedua film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Dilan 1990 disaksikan lebih dari 6,3 juta penonton.

Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini mendapatkan penghargaan di ajang Indonesian Movie Actor Awards 2018 untuk kategori “Pemeran Pasangan Favorit” dan “Film Favorit”.

Selain itu film yang menceritakan kisah cinta Dilan dan Milea ini juga meraih penghargaan untuk kategori “Movie of the Year” di ajang Indonesian Choice Awards 2018.

9 dari 14 halaman

6. Dilan 1991

Film kedua dari trilogi Dilan ini, masih menceritakan kelanjutan kisah cinta Dilan dan Milea. Film ini sukses dinikmati oleh lebih dari 5,2 juta penonton dan menduduki urutan puncak perolehan penonton film Indonesia terbanyak pada 2019.

10 dari 14 halaman

7. Milea: Suara Dari Dilan

Menceritakan akhir cinta Milea dan Dilan dari sudut pandang yang berbeda, film ini kembali tercatat sebagai film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang 2020, dengan jumlah lebih dari 3,1 juta penonton.

11 dari 14 halaman

8. #TemanTapiMenikah

Film yang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla.

#TemanTapiMenikah mengisahkan tentang perjuangan Ditto dalam mendapatkan cinta Ayudia. Film ini masuk dalam jajaran film box office Indonesia dengan raihan 1,6 juta lebih penonton.

Bahkan film ini berhasil mendapatkan nominasi pada Festival Film Indonesia 2018 untuk kategori “Pemeran Pria Terbaik”, “Penulis Skenario Adaptasi Terbaik”, dan “Pencipta Lagu Tema Terbaik”.

12 dari 14 halaman

9. #TemanTapiMenikah2

Sekuel dari film #TemanTapiMenikah yang mendapatkan banyak apresiasi dan ulasan positif ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

Hingga kini, film #TemanTapiMenikah2 berhasil mendapatkan lebih dari 800 ribu penonton.

13 dari 14 halaman

10. My Stupid Boss

Mengangkat genre komedi, film karya sutradara Upi ini banyak meraih penghargaan, di antaranya adalah pemenang kategori “Pemeran Utama Pria Terbaik”, “Pemeran Pendukung Pria Terbaik”, dan “Penyunting Gambar Terbaik” pada Festival Film Indonesia 2016.

Film ini juga masuk dalam jajaran film box office Indonesia dengan perolehan lebih dari 3 juta penonton.

14 dari 14 halaman

11. My Stupid Boss 2

Sekuel film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini kembali masuk dalam jajaran film box office Indonesia dengan memperoleh lebih dari 1,8 juta penonton.

Menceritakan petualangan Bossman dan Kerani dalam mencari pekerja di Vietnam, film ini mendapatkan penghargaan dari Festival Film Indonesia 2019 untuk “Kategori Penata Rias Terbaik”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini