Sukses

Kim Jae Joong Ngaku Terinfeksi Corona untuk April Mop, Warganet Marah Besar

Liputan6.com, Seoul - Kim Jae Joong rupanya beranggapan bahwa momen April Mop bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kewaspadaan orang terhadap wabah virus Corona. Hanya saja, ia melakukannya dengan mengaku bahwa ia terinfeksi virus ini.

Tindakan Kim Jae Joong, rupanya menerbitkan kemarahan warganet.

Nama Kim Jae Joong yang sebelumnya masuk trending topic di Twitter sejumlah negara karena warganet mengkhawatirkan kondisinya, tapi kini berubah 180 derajat. Sekarang, kicauan tentang namanya penuh dengan nada kemarahan.

2 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Hampir semua warganet yang mentwit namanya, mengecam tindakan yang dianggap tidak pantas ini.

"Mungkin ini "prank" April Mop paling murahan yang bisa kamu lakukan, terutama dalam situasi seperti sekarang," tulis @OH_mes2 yang di-retweet kembali lebih dari 3 ribu kali.

"Aku benar-benar khawatir dengan Jaejoong tapi ternyata dia melakukan april mop? Ini enggak lucu, bung," tulis @astrajoon.

"Orang menderita karena virus Corona dan orang ini membodohi orang-orang, apa ini guyonan? Jaejoong kamu sangat tak sopan. Kamu bisa bercanda apa pun tapi pakai otakmu," tulis @twicesushi.

"Beberapa hari sebelum April Mop, Jepang mengingatkan agar kita tak bercanda soal virus. Guyonan Jaejoong sangat menyedihkan. Pasti banyak artis yang di acara musik kemarin menjadi was-was," kata  @wWNBF1xlL4Brl2X. 

3 dari 5 halaman

Mengaku Kena Corona

Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Jae Joong sempat membuat pernyataan bahwa ia terinfeksi virus Corona di Instagram miliknya.

"Saya terinfeksi Covid-19. Ini semua karena ketidakpedulian saya yang mengabaikan saran yang diberikan oleh pemerintah dan semua orang di sekitar saya," tulis Kim Jae Joong pada Rabu (1/3/2020) seperti dilansir dari Allkpop.

4 dari 5 halaman

Mengaku Bohong

Tak sampai satu jam kemudian, Jae Joong mengaku bahwa ia sebenarnya berbohong.

"Prank ini memang terlalu berlebihan untuk lelucon April Mop, tapi banyak orang yang menkhawatirkanku dalam waktu yang singkat, Ini jelas bukan sesuatu yang terjadi pada orang lain!" tulisnya. 

Ia lantas mengungkap imbauan agar setiap orang menjaga dirinya, sehingga bisa menjaga kondisi orang lain.

 

5 dari 5 halaman

Siap Dihukum

Jae Joong sebenarnya mengaku tahu konsekuensi atas bahwa kebohongannya ini. "Aku akan menerima semua hukuman atas unggahan ini. Aku harap semua orang tetap sehat," tuturnya.