Sukses

Babe Cabita Serukan Nama Kim Jong Un, Warganet Ingatkan Perasaan Choi Siwon

Liputan6.com, Jakarta Yang viral di jagat maya baru-baru ini, akun Twitter pelawak tunggal Babe Cabita diretas oknum tak dikenal. Usai diretas, akun Babe Cabita berisi kampanye politik seorang tokoh publik.

Materi kampanye pun diketik dengan huruf kapital dan disertai foto-foto sang politikus. Pembajakan akun Babe Cabita diumumkan Ernest Prakasa dan jadi perbincangan hangat warganet.

Selasa (31/3/2020) kemarin, Babe Cabita menyampaikan kabar baik bahwa akun Twitternya telah pulih. Bintang film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! dan Single ini kembali menyapa para pengikutnya.

2 dari 5 halaman

Bahas Politik

Seolah menyindir si pembajak, pelawak tunggal berambut kribo ini menyapa dengan status teks huruf kapital seluruhnya. “Halo, akun aku kembali, sorry kemarin di-hack dan jadi bahas politik,” sapa Babe Cabita.

Hingga artikel ini disusun, cuitan ayah satu anak ini disukai lebih dari 3.600 warganet dan direspons ratusan orang. Babe Cabita menegaskan bahwa status teks buatan pembajak sama sekali tidak mencerminkan sikap politiknya.

3 dari 5 halaman

Hidup Kim Jong Un!

Aku gak dukung siapa pun. Hidup Kim Jong Un!” sambung komedian kelahiran Medan, Sumatra Utara, 5 Juni 1989. Rupanya status teks Babe Cabita yang menyebut nama Kim Jong Un menuai protes warganet.

Kim Jong Un adalah Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Sejumlah warganet kemudian memikirkan perasaan Choi Siwon. “Lo enggak mikir perasaan Siwon saat lo bilang, ‘Hidup Kim Jong Un’?” cetus seorang warganet.

4 dari 5 halaman

Jadi Sohib Siwon

Babe Cabita merespons, “Oiya, aku lupa sekarang sudah jadi sohib (Siwon).” Warganet lain malah ada yang mengadu langsung ke Siwon sambil menyenggol akun Twitter terverifikasi sang aktor.

Gue aduin Siwon, nih Bang. @siwonchoi,” celetuk warganet lain. “Marahin, Won!” timpal yang lain. Seperti diketahui, hubungan Siwon dan Babe Cabita belakangan menghangat.

5 dari 5 halaman

Viral

Ini bermula ketika Babe Cabita mengunggah video yang menampilkan dirinya mengejar wajah Choi Siwon diiringi lagu “Take on Me.” Video ini diunggah ulang oleh akun Instagram @9gag dan menyita perhatian khalayak. Termasuk, Choi Siwon.

Di kolom komentar, personel Super Junior ini membubuhkan tiga emotikon wajah terbahak dan jempol. Bintang film Dragon Blade dan To The Fore juga menulis, “OMG” lalu membubuhkan tanda hati. Respons Siwon terhadap video kocak Babe Cabita disukai puluhan ribu warganet dan viral di jagat maya.