Sukses

Pemerintah Minta Peran Serta Artis dan Musisi Cegah Penularan Corona Covid-19

Para artis dan musisi diharapkan bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia dan juga Indonesia membuat pemerintah terus melakukan kampanye penanggulangannya. Seperti yang dilakukan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia bersama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang meminta peran serta masyarakat dari kalangan public figure atau artis

Kemenkes dan Germas meminta peran serta artis dan musisi Indonesia untuk mengkampanyekan pencegahan virus Corona. Peran serta para artis dan musisi dianggap bisa memberikan contoh yang baik ke masyarakat.

“Kami mengharapkan peran serta aktif dari para public figure (artis dan musisi) dalam memberikan diseminasi informasi terkait pencegahan Covid-19 melalui berbagai media,” tulis imbauan yang dikeluarkan oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat, Kirana Pritasari di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perilaku

Imbauan dari Kementrian Kesehatan ini juga mengharapkan masyarakat untuk membudayakan perilaku-perilaku baru dalam mencegah pencegahan Covid-19.

 

3 dari 5 halaman

Cuci Tangan

“Sering mencuci tangan, tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan hindari keramaian. Tidak berjabat tangan, dan menggunakan masker bila sedang sakit atau berada di tempat umum,” tulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Cara Lain

Selain mencuci tangan, langkah Germas yang bisa dilakukan untuk mencegah Covid-19 juga adalah makan dengan gizi seimbang serta rajin berolahraga. 

 

5 dari 5 halaman

Kesehatan

Kemenkes juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan meminum air putih 8 gelas setiap harinya. 

Beristirahat dengan cukup juga disarankan untuk dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Merokok juga tidak disarankan untuk dilakukan karena dapat mengurangi ketahanan tubuh. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini