Sukses

Aldy Maldini Sering Nangis dan Marah, Hanin Dhiya Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Aldy Maldini dan Hanin Dhiya untuk pertama kalinya melakukan kolaborasi untuk musik Tanah Air. Keduanya berkolaborasi dalam karya teranyar berjudul "Benar Cinta".

Sejatinya, rencana kolaborasi Aldy Maldini dan Hanin Dhiya ini sudah ada sejak tiga tahun yang lalu. Namun rencana tersebut baru bisa dilaksanakan di tahun ini.

Hanin Dhiya mengatakan bahwa sebelumnya mereka hanya ingin berkolaborasi untuk meng-cover lagu-lagu orang saja. Namun yang terjadi justru Hanin Dhiya dan Aldy Maldini ini disuguhkan karya original dari Pika Iskandar.

"Sebenarnya karena berawal dari niatan ingin cover bareng sejak sekitar tiga tahun lalu tapi, enggak jadi-jadi. Terus ada obrolan mau ngajakin cover lagi, tapi malah jadinya buat single ini. Ya Alhamdulillah sih, jadinya malah seneng banget karena malah bisa mempersembahkan karya original bareng Aldy," kata Hanin Dhiya kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

2 dari 4 halaman

Satu Hari

Tidak butuh waktu lama untuk Aldy Maldini dan Hanin Dhiya melakukan proses rekaman ini. Keduanya hanya menghabiskan waktu satu hari saja untuk menyelesaikan rekaman vokal.

"Kalau diproses pengerjaan lagunya, aku cuma terlibat diproses rekaman. Cuma butuh satu hari untuk take vocal aku dan Aldy. Tapi itu belum sama take backing vocal dan melengkapi instrumen-instrumen tambahan. Kalau itu, yang lebih tahu Kak Pika dan Kak Dito, karena setahuku mereka yang garap lagu ini," ungkap Hanin Dhiya.

 

3 dari 4 halaman

Makna Lagu

Single ini bercerita tentang arti percaya di dalam sebuah hubungan. Di mana yang dilihat justru dari sisi pria yang tidak menaruh kepercayaan terhadap pasangannya.

"Hubungan cowok cewek. Cowoknya nggak yakin dengan cinta ceweknya yang sekarang, karena sudah terlalu sering disakitin sama cewek-cewek terdahulunya (mantan-mantannya). Ceweknya terus sabar dan selalu berusaha meyakinkan kepada cowoknya bahwa dia benar-benar cinta," kata Hanin Dhiya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Videoklip

Kisah dalam lagu itu semakin dikuatkan dengan visualisasi dalam videoklip yang modelnya mereka perankan sendiri. Dalam cerita klik dikisahkan seorang pria yang diperankan Aldy Maldini mengidap gangguan mental yang membuatnya sulit mempercayai kekasihnya.

"Alur ceritanya cukup unik. Dalam videoklipnya, Aldy ini pengidap post-traumatic stress disorder. Dia trauma dengan mantan-mantannya. Karena itu, dia sering halu pas lagi jalan sama aku, seolah-olah yang ada di hadapannya itu mantannya, bukan aku," kata Hanin Dhiya yang berperan sebagai model kekasihnya.

"Suka tiba-tiba pergi, nangis, marah, akibat pikiran negatif dan “penyakit” nya dia itu. Di sini aku berperan sebagai pacarnya Aldy yang benar cinta sama Aldy. Aku lebih banyak nenangin Aldy sih di sini," sambungnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Happy Salma Rayakan Nyepi Bakar Ogoh-Ogoh: Relevan dengan Situasi Sekarang
Artikel Selanjutnya
Doa Jane Shalimar untuk Bupati Karawang yang Positif Covid-19: Teteh Jagoan, Kuat, Keren