Sukses

3 Ritual Sophia Latjuba Setiap Keluar Rumah di Tengah Wabah Corona

Ada prosedur khusus yang harus dijalani Sophia Latjuba setiap kali harus meninggalkan rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba dan keluarganya telah menjalani imbauan pemerintah untuk menghindari wabah virus Corona. Caranya adalah dengan melakukan karantina diri di kediaman masing-masing.

Hingga saat ini, Sophia Latjuba telah melakukan hal itu selama lebih dari 10 hari. Selama itu pula Sophia Latjuba dan keluarganya diam di rumah.

Namun ada kalanya Sophia Latjuba harus meninggalkan rumahnya. Hal itu disampaikan Sophia Latjuba melalui unggahan di Instagram pada Senin (23/3/2020).

"Saya sudah self-quarantine bersama keluarga di rumah lebih dari 10 hari. Tapi kalau kulkas sudah mulai kosong, mau nggak mau keluar belanja," tulis Sophia Latjuba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Prosedur

Namun Sophia Latjuba tidak begitu saja meninggalkan rumahnya. Ada prosedur khusus yang harus ia jalani. Mulai dari pakaian yang ia kenakan sebelum masuk ke mobil, hingga jarak ia dengan orang-orang.

"Prosedurnya lumayan ribet, but it has to be done. Pakai jaket dari rumah, sebelum masuk mobil lepas dan masukan ke dalam bagasi," lanjut Sophia Latjuba.

3 dari 5 halaman

2. Waspada

Tak hanya itu saja, Sophia Latjuba juga harus selalu waspada dengan orang-orang di sekitanya, dan dengan setiap apa yang disentuhnya.

"Be mindful towards others at the supermarket and be mindful with what you’re doing and touching. Jaga jarak dengan yang lain," tulisnya lagi.

4 dari 5 halaman

3. Bersih-Bersih

Saat pulang, sebelum masuk ke rumah, Sophia Latjuba segera membersihkan semua barang-barangnya yang ia bawa dari luar. Tak lupa ia juga membersihkan diri sendiri. Setidaknya, itu ritual yang dilakukan Sophia Latjuba setiap kali meninggalkan rumah.

"Try to clean everything sebelum barang2 masuk rumah, mandi, cuci rambut, etc etc... well, we should already know the drill by now," sambungnya lagi.

5 dari 5 halaman

4. Berterima Kasih

Terakhir, Sophia Latjuba menyampaikan terima kasih untuk semua orang yang hingga saat ini masih harus bekerja di luar rumah.

"Dan jangan lupa say thank you to the people who are still working outside their homes buat kita semua. You are our heroes ♥️," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.