Sukses

Detri Warmanto Diisolasi 14 Hari Karena Positif Virus Corona, Sangu Rice Cooker

Liputan6.com, Jakarta Sabtu (21/3/2020), aktor Detri Warmanto menjalani isolasi diri setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Detri Warmanto mengakui terjangkit virus Corona pada Jumat (20/3/2020) malam lewat akun Instagramnya. Sementara istri dan kedua anak Detri Warmanto negatif virus Corona.

Meski terinfeksi, Detri Warmanto menjelaskan kondisinya saat ini baik dan sehat. Diisolasi selama 14 hari tak membuat Detri Warmanto kehilangan semangat. Momen hari pertama isolasi diri diabadikan di fitur Instagram Stories.

2 dari 5 halaman

Hari Pertama Isolasi Diri

Tampak dalam unggahan, Detri Warmanto berbaring berkawan selimut dan melakukan swafoto dengan memanfaatkan cermin di dinding kamar. “Day 1 in isolation,” cuit aktor kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini.

Sebelum menjalani isolasi diri, rupanya Detri Warmanto melakukan sejumlah persiapan. Ini terungkap dalam sesi tanya jawab dengan warganet yang digelar di medsos semalam.

3 dari 5 halaman

Sangu Peralatan Makan

Seorang warganet bertanya, “Kalau untuk self quarantine gitu benar-benar dalam kamar aja sendirian gitu, ya? Terus makannya gimana? Disediain dianterin ke kamar? Yang nganterin makan kudu bermasker gitu, ya?

Detri Warmanto menjawab, “Iya, kalau saya isolasi di kamar sebisa mungkin tidak sama sekali kontak dengan orang lain. Jadi saya taruh rice cooker, mangkuk, piring, gelas sendiri di kamar.”

4 dari 5 halaman

Tak Ada Anjuran Khusus

Bintang sinetron Cinta Fitri dan Kepompong menerangkan penularan virus Corona bukan dari udara. “Infonya bukan dari udara tapi virus yang bisa hidup di benda selama 8 jam,” imbuh Detri Warmanto.

Prinsipnya, bintang film 3 Srikandi ini diminta dokter banyak makan, minum vitamin, dan tidur cukup agar sistem imun menguat serta mampu melawan infeksi virus Corona. “Enggak ada anjuran khusus, sih,” ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Hasil Tes Rontgen Paru-paru

Detri Warmanto mengaku tak tahu kapan persisnya terpapar virus Corona. “Kalau masalah jarak waktu trip dan kontak dengan orang banyak kapan? Saya saja enggak tahu kenanya di mana dan kapan. Jadi makin bikin pusing kalau saya harus menerka-nerka,” paparnya, panjang.

Detri Warmanto menyebut hasil tes rontgen paru-parunya bagus. Meski terpapar virus Corona, ia tak akan berhenti olahraga. “Dan saat diisolasi seperti sekarang memang hatus dianjurkan olahraga sendiri. Sekian,” Detri mengakhiri obrolan.