Sukses

Moon Ji Yoon Meninggal 2 Hari Setelah Masuk RS karena Sakit Tenggorokan

Kondisi Moon Ji Yoon terus memburuk sampai akhirnya ia meninggal dunia karena sepsis.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan Moon Ji Yoon mengembuskan napas terakhirnya Rabu (18/3/2020) malam kemarin pada usia 36 tahun. Berita duka ini telah diumumkan oleh agensi sang aktor, Family Entertainment.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (19/3/2020), Moon Ji Yoon meninggal dunia karena sepsis. "Ia adalah seseorang yang sehat, tapi mendadak meninggal karena sepsis akut," begitu pernyataan agensi Moon Ji Yoon.

Berdasarkan keterangan situs Mayo Clinic, sepsis adalah kondisi yang berpotensi mengancam nyawa, dan merupakan respons tubuh terhadap infeksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masuk RS

Agensi Moon Ji Yoon mengungkap aktor Cheese in the Trap ini sempat masuk rumah sakit pada 16 Maret 2020 karena sakit tenggorokan.

Hanya saja tiba-tiba ia mengalami sepsis.

3 dari 5 halaman

Kondisi Memburuk

"Ia baru-baru ini pergi ke rumah sakit karena sakit tenggorokan yang parah, tapi kondisinya memburuk dan dia dipindahkan ke ICU. Dia kehilangan kesadaran dan setelahnya tak dapat diselamatkan," tutur seorang sumber dari agensinya, seperti diwartakan Soompi.

4 dari 5 halaman

Upacara Tertutup

Upacara pemakaman Moon Ji Yoon digelar di RS Universitas Inje. Sumber dari agensi menyebut pemakamannya akan digelar secara tertutup.

"Pihak keluarga mengekspresikan kekhawatiran atas wabah virus Corona (COVID-19) dan keamanan para pelayat, jadi mereka dengan segala hormat menolak penggemar yang ingin datang mengunjungi pemakamannya," tutur sumber ini menambahkan 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Karier

Moon Ji Yoon yang memulai debut aktingnya pada 2002 ini telah membintangi sejumlah drama populer seperti Cheese in the Trap, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

Ia juga muncul dalam film Mr. Wacky, Cheese in the Trap, Whatcha Wearin’? dan lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini