Sukses

6 Film Ini Tunda Tayang Akibat Wabah Virus Corona, Termasuk Doraemon yang Ultah ke-50

Liputan6.com, Jakarta Kepanikan akibat virus Corona menjalar ke berbagai sektor industri, termasuk perfilman dunia. The Hollywood Reporter melaporkan, wabah virus Corona awal tahun ini membuat pundi-pundi box office dunia menyusut hingga 5 miliar dolar AS. Belum lagi sejumlah studio raksasa memilih menunda penayangan sejumlah film akibat virus Corona.

Informasi terbaru menyebut vaksin Corona akan diperkenalkan April 2020. Kabar ini tak serta-merta melegakan dunia mengingat itu masih harus diuji tingkat keberhasilannya. Di saat yang sama jumlah kasus dan korban virus Corona terus membengkak. Bagi Anda pencinta film, kami sampaikan kabar duka terkait penundaan sejumlah film.

Ada, sih yang tetap tayang di Indonesia tepat waktu. Namun, para pencinta film dari belahan negara lain terpaksa gigit jari karena yang mereka tunggu belum juga datang.

 

2 dari 7 halaman

1. No Time To Die

Penantian para penggemar James Bond selama 5 tahun diperpanjang! Pasalnya, film terbaru James Bond, No Time To Die yang mestinya dirilis bulan depan diundur hingga November 2020. Ini bukan hoaks. Akun Twitter resmi agen mata-mata Inggris itu mengumumkannya awal bulan ini.

"The film will be released in the U.K. on November 12, 2020 with worldwide release dates to follow, including the US launch on November 25, 2020 (Film No Time To Die akan rilis di Inggris pada 12 November 2020 dengan jadwal rilis dunia termasuk Amerika Serikat menyusul pada 25 November 2020)," kicau James Bond pada Kamis (5/3/2020).

 

3 dari 7 halaman

2. Petter Rabbit 2: The Runaway

Kabar duka untuk Anda yang tak sabar menanti Peter Rabbit 2: The Runaway. Rencana semula, film yang diperkuat James Corden dan Margot Robbie ini menyapa Inggris pada 27 Maret 2020 dan melawat AS sepekan kemudian. Wabah virus Corona membuat lanjutan Petter Rabbit (2018) ini tunda tayang hingga 7 Agustus 2020.

Keputusan ini dibuat hanya seminggu setelah James Bond mengumumkan penundaan penayangan No Time To Die. Di Inggris sendiri, dampak virus Corona belum dramatis. Penundaan ini sebagai langkah antisipasi.

 

4 dari 7 halaman

3. Vanguard

Yang paling kentara terdampak virus Corona, film-film yang mestinya dirilis menyambut Tahun Baru Imlek, Januari 2020. Penggemar Jackie Chan di Indonesia menelan pil pahit lantaran Vanguard batal tayang. Hal ini dikonfirmasi pihak Cinema XXI lewat akun Instagram terverifikasi mereka.

Dengan berat hati kami memberitahukan bahwa penayangan film Vanguard yang dijadwalkan rilis pada 25 Januari 2020 harus ditunda. Penundaan tersebut dikarenakan merebaknya Virus Corona yang sedang terjadi di Tiongkok," jelas pihak Cinema XXI, Jumat (24/1/2020). Usut punya usut, Vanguard hanya 1 dari 7 film yang batal tayang menyambut Imlek. Hingga kini, belum ada kejelasan kapan Vanguard akan menggebrak bioskop.

 

5 dari 7 halaman

4. My Spy

STX Entertainment akhirnya mengundur jadwal tayang film terbaru Dave Bautista, My Spy. Film ini mestinya rilis 13 Maret 2020. Wabah virus Corona membuat My Spy tunda tayang sebulan, menjadi 17 April 2020. Penggemar legawa menerima keputusan ini. Dari kacamata positif, mereka lega My Spy hanya mundur sebulan. Tak separah James Bond atau Petter Rabbit 2: The Runaway yang mundur berbulan-bulan.

Di Indonesia sendiri, sesi special screening My Spy telah digelar di Jakarta, Senin (9/3/2020) malam. Hingga artikel ini disusun, belum ada kejelasan terkait jadwal tayang My Spy di Tanah Air.

 

6 dari 7 halaman

5. Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur

Kabar duka berikutnya untuk pencinta Doraemon. Semula, robot kucing dari abad ke-21 ini akan merilis film anyar Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur pada 6 Maret 2020. Ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun manga Doraemon ke-50. Virus Corona mengacak-acak perayaan setengah abad Doraemon.

Berkaca dari pengalaman, Doraemon menyapa penggemar Indonesia 3 sampai 4 bulan setelah tayang di Jepang. Tampaknya, Indonesia mesti bersabar untuk merayakan ulang tahun emas si pemilik kantong ajaib.

7 dari 7 halaman

6. Mulan

Mulan nekad menggelar gala premier pekan ini di AS. Film aksi langsung dari animasi Mulan 1998 ini tetap tayang seusai jadwal. Meski demikian, beredar kabar Mulan tunda tayang di sejumlah negara, yakni Tiongkok, Korea Selatan, Italia, dan Jepang. Kabar ini membuat penggemar di Indonesia ketar-ketir.

Showbiz Liputan6.com pekan ini menerima kabar dari Walt Disney Indonesia. Walt Disney Indonesia memastikan Mulan tetap tayang seusai jadwal. "Mulan dibintangi sederet pemeran internasional ternama Yifei Liu, Donnie Yen, Tzi Ma, Jason Scott Lee, Yoson An, Ron Yuan, Gong Li, dan Jet Li sebagai Kaisar. Mulan tayang di bioskop di Indonesia mulai tanggal 25 Maret 2020," terang pihak Walt Disney Indonesia melalui siaran persnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Masuk Trending Topic berkat Kunjungan Choi Siwon
Artikel Selanjutnya
Chef Arnold Nyinyir Lihat Cowok Bangga Bisa Masak Sup, Warganet Ingatkan Tensi Darah